20 Jurusan Kuliah IPS dengan Peluang Kerja dan Gaji yang Mantap

Kamis, 03 November 2022 - 10:34 WIB
loading...
A A A
Sudah tingginya kesadaran masyarakat Indonesia akan kesehatan mental sehingga berkarier sebagai psikolog menjadi peluang kerja yang bagus untuk lulusan psikologi.

Namun bukan hanya menjadi psikolog, lulusan jurusan Psikologi pun bisa bekerja sebagai HRD, konsultan pendidikan, konselor, penulis buku, hingga dosen.

Fakultas Seni, Desain, dan Pendidikan

1. Desain Komunikasi Visual

Desain Komunikasi Visual masuk dalam daftar jurusan populer setiap penerimaan mahasiswa baru. Contohnya saja di ITB, Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) yang didalamnya ada jurusan Desain Komunikasi Visual diminati oleh 1.677 pendaftar di SBMPTN 2021 padahal hanya tersedia 170 kursi saja.

Jurusan ini cocok untuk orang-orang yang kreatif dan suka menggambar. Kalian akan bisa bekerja sebagai desainer grafis, motion desainer, ilustrator, atau freelance (pekerja lepas).

2. Animasi

Jika DKV fokus terhadap pembuatan desain, jurusan Animasi mempelajari teori dan teknik dalam membuat animasi 2D dan 3D dalam film, games, dan bidang lainnya. Prospek kerja Animasi juga menjanjikan sebab perkembangan dunia perfilman hingga periklanan yang semakin membutuhkan lulusan Animasi.

Jika masuk jurusan Animasi, kalian bisa memperdalam ilmu mengenai Visual Art Composition, Critical Reading and Storytelling, Introduction to CGI, 3D Visual Composition, Animation Fundamentals, dan sebagainya.

3. Desain Interior
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6903 seconds (0.1#10.140)