20 Jurusan Kuliah IPS dengan Peluang Kerja dan Gaji yang Mantap

Kamis, 03 November 2022 - 10:34 WIB
loading...
A A A
Setelah lulus kalian bisa memilih bekerja sebagai wartawan, penulis naskah film, penulis buku, pencipta lagu, content writer, copywriter, penerjemah, bahkan seorang content creator.

5. Sastra dan Kebudayaan Korea

Tren Korea baik itu lagu, drakor, hingga film, budaya, hingga kulinernya semakin merambah ke berbagai dunia bahkan Indonesia. Itu sebabnya, jurusan Sastra Korea diminati belakangan ini. Selain bahasa, kamu juga mengkaji Drama, Sejarah, serta Filsafat dan Pemikiran Modern Korea.

Selain bisa menjadi penerjemah baik di perusahaan ataupun penerjemah film/drama, kalian berpeluang menjadi staf agensi di Korea dan juga personal assistant.

Fakultas Ilmu Sosial dan Politik

1. Sosiologi

Peminat jurusan Sosiologi masih sedikit di Indonesia. Contohnya saja di Universitas Airlangga hanya ada 441 pendaftar pada 2021 lalu. Ini artinya kesempatan kalian untuk masuk jurusan ini lumayan besar.

Lulusan Sosiologi dibutuhkan untuk membuat kebijakan, menganalisis perilaku masyarakat, dan memecahkan masalah sosial. Misalnya saja menjadi PNS, humas, dosen, atau menjadi UX Researcher di perusahaan start-up.

2. Komunikasi

Jurusan komunikasi menjadi salah satu jurusan dengan peminat tertinggi di Unpad. Pada 2021 lalu, peminat Ilmu Komunikasi di kampus yang berlokasi di Bandung itu mencapai 3.134 orang dengan daya tampung 34 orang saja.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3772 seconds (0.1#10.140)