20 Jurusan Kuliah IPS dengan Peluang Kerja dan Gaji yang Mantap

Kamis, 03 November 2022 - 10:34 WIB
loading...
A A A
Prospek kerja yang bisa dipilih yakni menjadi reporter, humas, marketing communication, content writer, sutradara film, fotografer, penyiar radio, dan sebagainya.

3. Hubungan Internasional

Mau punya wawasan yang luas dan jalan-jalan ke luar negeri? Jurusan ini bisa menjadi pilihan. Berbagai disiplin ilmu akan kamu temukan di sini, mulai dari Budaya, Politik, Ekonomi, Sejarah, hingga Bahasa.

Prospek kerja lulusan Hubungan Internasional seperti diplomat, reporter, konsultan, pegawai pemerintahan, staf kedutaan, dosen, staf PBB, politikus.

4. Kriminologi

UI, Universitas Riau, dan Universitas Budi Luhur adalah tiga kampus yang memiliki program studi Kriminologi. Jurusan ini memang asing di telinga, tetapi cocok untuk kalian yang pemberani dan mampu berpikir kritis dalam memecahkan fenomena kejahatan.

Prospek kerjanya mencakup staf kepolisian, kejaksaan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jurnalis investigasi, Badan Intelijen Negara (BIN), detektif swasta, aktivis.

5. Hukum

Di Universitas Indonesia, jurusan Ilmu Hukum menjadi yang tertinggi peminatya pada SBMPTN 2021 dengan mencapai 3.161 pendaftar. Padahal daya tampungnya hanya 93 kursi.

Tingginya peminat jurusan ini tidak terlepas dari prospek kerjanya yang luas. Kalian bisa menjadi hakim, jaksa, pengacara, konsultan di law firm, politikus, notaris, hingga legal officer.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2509 seconds (0.1#10.140)