Pitch Battle Talenthub PMII Pertemukan Anak-anak Muda Bertalenta Digital

Rabu, 16 November 2022 - 20:52 WIB
loading...
A A A
Selain itu, pada kegiatan Pitch Battle yang dikerjasamakan dengan PB PMII, bermaksud untuk mensosialisasikan future jobs. Menurutnya kehadiran talent hub untuk menghadapi bonus demografi melalui adaptasi, reaksid dan inovasi.

Bonus demografi akan mendorong adanya kompetisi yang ketat antar talenta muda. Karena itu, anak-anak muda yang hidup di era digital seperti saat ini harus memiliki keahlian.

“Oke pahamnya Aswaja, akan lebih top lagi ketika misalnya sudah punya skill,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Pusat Pengembangan Bisnis UIN Satu Ahmad Yuzki mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik kegiatan Pitch Battle yang digagas oleh Kemenaker dan PB PMII di Universitas Islam Negeri (UIN) Sayid Ali Rahmatullah, Tulungagung, Jawa Timur.

Menurut dia, kader muda PMII memiliki kreativitas dan ide yang cukup baik di bidang digital. Hal ini, katanya, sebagaimana 43 kelompok yang menjadi peserta pada perlombaan tersebut.

“Katanya tadi nyeleksi 43 itu susahnya minta ampun, lebih susah nyeleksi ini daripada nyari jodoh. 10 terbaik ini kita akan cari yang luar biasa terbaik di UIN Satu Tulungagung,” ujarnya.

Sebagai informasi bahwa kegiatan Pitch Battle digelar sebagai rangkaian Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) PMII yang akan dibuka Presiden Joko Widodo 17 November mendatang.

Pada kegiatan ini telah digelar kompetisi yang mempertemukan anak-anak muda berbakat dalam pengembangan platform digital.

Dari puluhan kelompok yang mendaftar telah terpilih 10 kelompok terbaik yang dinilai layak mengikuti tahapan seleksi berikutnya.

Para anak-anak muda yang berasal dari 10 kota se Indonesia tersebut akan mempersentasikan ide dan gagasannya di hadapan para panelis, sebelum dipilih 3 talent muda terbaik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1976 seconds (0.1#10.140)