10 Pertanyaan Interview User yang Perlu Diketahui Pencari Kerja

Senin, 21 November 2022 - 13:58 WIB
loading...
10 Pertanyaan Interview User yang Perlu Diketahui Pencari Kerja
Wawancara kerja. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Interview user umumnya menjadi penentu apakah kamu akan diterima bekerja di perusahaan tersebut atau tidak. Proses ini diketahui saat kamu bisa menjawab beberapa pertanyaan interview yang diberikan.

Berbeda dengan pertanyaan interview HRD, biasanya user akan memberikan pertanyaan yang lebih teknikal tentang pengalamanmu bekerja selama ini.



Dilansir dari thebalancecareers.com, berikut beberapa contoh pertanyaan interview user yang kerap kali ditanyakan.

1. Ceritakan tentang diri kamu!

Walaupun sudah ditanyakan pada wawancara sebelumnya, kemungkinan besar kamu juga akan diminta untuk menceritakan dirimu saat proses interview user. Terutama jika interview dilakukan dengan CEO atau direksi eksekutif lainnya.

Saat inilah waktu yang tepat buat kamu untuk memberikan kesan yang baik dengan menjawab pertanyaan secara jelas. Tidak hanya menunjukkan latar belakangmu tetapi juga kemampuan berkomunikasi yang baik.



Saat wawancara, kalian bisa menjawab dalam waktu 60 detik untuk pertanyaan ini dan lebih fokus kepada karier terbarumu, seperti pencapaian yang diraih. Setelah itu, dapat kamu akhiri dengan alasan kenapa kamu melamar pekerjaan di posisi dan perusahaan tersebut.

2. Apa yang memotivasi kamu dalam bekerja?
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1387 seconds (0.1#10.140)