10 Pertanyaan Interview User yang Perlu Diketahui Pencari Kerja

Senin, 21 November 2022 - 13:58 WIB
loading...
A A A
Jika kamu diberikan pertanyaan ini pada saat interview user, recruiter ingin mengetahui apa hal yang memotivasimu dalam bekerja selain dari uang.

Karyawan yang menikmati pekerjaan karena alasan lain cenderung lebih fleksibel dan lebih mudah dalam menghadapi masalah.

Nah, pertanyaan ini kerap ditanyakan untuk oleh recruiter sehingga perlu mempersiapkan jawaban yang dirasa tepat. Kamu bisa menjawab dengan berbagai hal, seperti menyukai tantangan baru dan ingin memberikan dampak positif pada kantor atau kamu sangat menikmati bekerja dan berkontribusi dalam tim.

3. Apa yang kamu ketahui tentang perusahaan kami?

Pertanyaan ini mungkin tidak selalu muncul dalam interview user, tapi tidak ada salahnya untuk mempersiapkan jawaban yang tepat, bukan?

Biasanya mereka tidak bertanya secara gamblang, melainkan menggunakan pertanyaan secara tersirat atau tidak langsung.

Seperti, "Apa hal yang sudah kamu pelajari dari perusahaan sejauh ini?" atau "Apa pendapat kamu mengenai pekerjaan di kantor ini?".

Untuk menyiapkannya kamu harus melakukan research terhadap perusahaan di mana kamu sedang melamar pekerjaan. Sehingga kamu bisa meyakinkan mereka bahwa kamu benar-benar tertarik untuk bekerja di perusahaan tersebut.

4. Di mana kamu melihat dirimu 5 tahun ke depan?

Pada saat interview user, "Di mana kamu melihat dirimu 5 tahun ke depan?" adalah pertanyaan yang sangat umum dilontarkan oleh recruiter.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2863 seconds (0.1#10.140)