10 Pertanyaan Interview User yang Perlu Diketahui Pencari Kerja

Senin, 21 November 2022 - 13:58 WIB
loading...
A A A
Hal ini karena mereka ingin meyakinkan bahwa posisi yang kamu inginkan sesuai dengan tujuan karier jangka panjangmu.

Pastinya perusahaan menginginkan karyawan yang akan bekerja untuk periode waktu yang lama, juga sebagai investasi yang baik. Kamu bisa menjawabnya dengan realistis tetapi sedikit ambisius.

Hal lain yang perlu diingat adalah berikan goal yang ingin kamu capai dari pekerjaan yang kamu inginkan. Kamu harus menunjukkan bahwa posisi tersebut sejalan dengan career goal yang kamu miliki.

5. Apakah kamu sedang melamar pekerjaan lainnya saat ini?

Pertanyaan mengenai apakah kamu sedang melamar pekerjaan lain juga umum ditanyakan saat interview user. Jika kamu tertarik pada perusahaan tersebut tetapi memiliki offering dari pihak lainnya, kamu bisa menjawab dengan jujur.

Dengan begitu mereka bisa segera memproses dengan cepat proses lamaranmu. Jika tidak, kamu juga harus mengatakan yang sejujurnya. Pertanyaan ini juga dapat menjadi tanda bahwa proses interview user berjalan dengan baik.

6. Ceritakan proyek yang berhasil kamu lakukan

Tujuan dari user menanyakan ini adalah untuk melihat kompetensimu selama bekerja dan memberikan penilaian tentang proyek yang sukses kamu lakukan.

Di saat inilah kamu harus bisa menggambarkan sebaik mungkin proyek yang sukses kamu kerjakan mulai dari masalah, solusi dan peran apa yang bisa kamu lakukan di proyek tersebut.

7. Ceritakan skills yang kamu miliki untuk melamar dalam pekerjaan ini
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7497 seconds (0.1#10.140)