10 Pertanyaan Interview User yang Perlu Diketahui Pencari Kerja

Senin, 21 November 2022 - 13:58 WIB
loading...
A A A
10. Apa yang ingin kamu tanyakan dalam interview ini?

Banyak yang akan menanyakan pertanyaan tersebut mendekati akhir dari interview user. Akan sangat membantu jika kamu sudah menyiapkan beberapa pertanyaan yang sangat relevan dengan posisi yang kamu inginkan.

Dengan memberikan pertanyaan kamu juga lebih mengetahui tentang posisi dan perusahaan tersebut. Langkah ini juga menunjukkan bahwa kamu mempersiapkan dan mempertimbangkan untuk melamar di posisi yang diinginkan dengan hati-hati.

Beberapa pertanyaan yang bisa kamu berikan saat interview user seperti: "Apa tantangan terbesar yang sedang dihadapi perusahaan?", "Dengan siapa saya akan bekerja?", "Bagaimana cara Anda mengevaluasi kinerja karyawan untuk posisi ini?", "Bisakah Anda memberikan contoh proyek apa yang sekiranya akan saya kerjakan?", dan lainnya.

Terdapat beberapa proses yang harus dilewati pada saat melamar pekerjaan, dari mulai mengirimkan CV hingga interview user. Nah, untuk mempersingkat proses tersebut kamu bisa mendaftarkan diri kamu di EKRUT. Selain lebih cepat kamu juga bisa mendapatkan karier yang lebih baik.

Itulah beberapa contoh pertanyaan interview user yang kerap kali muncul dalam proses perekrutan. Setelah kamu menjalani proses ini, sekarang saatnya untuk menunggu hasil.

Selama menunggu, kamu dapat mengirimkan ucapan terima kasih melalui email. Sebutkan hal spesifik yang berkesan bagimu dari interview tersebut.

Jika perusahaan belum memberikan kabar mengenai kelanjutan proses rekrutmen, kamu tidak perlu panik. Tunggulah selama beberapa hari, kemudian kamu bisa mengirimkan email kepada perusahaan untuk menanyakan hasilnya. Semoga berhasil!
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3595 seconds (0.1#10.140)