10 Pertanyaan Interview User yang Perlu Diketahui Pencari Kerja

Senin, 21 November 2022 - 13:58 WIB
loading...
A A A
Ada baiknya sebelum mendatangi tempat interview, kamu sudah mencocokkan deskripsi lengkap skills yang dibutuhkan perusahaan dengan skills yang kamu miliki.

Sebab bila dalam beberapa skills kamu merasa kuat atau unggul itu bisa menjadi pertimbangan user menerima lamaranmu.

Selain itu, manfaatkan pula momen ini untuk melakukan promosi diri saat interview agar kamu semakin dipertimbangkan untuk diterima bekerja.

8. Mengapa kamu ingin meninggalkan pekerjaanmu saat ini?

Biasanya user memiliki rasa ingin tahu yang lebih dari HRD, mereka ingin melihat bahwa rekam jejak kandidat bisa menjadi karyawan yang dapat diandalkan di perusahaan.

Tak heran bila mereka penasaran untuk mengetahui alasan kamu resign. Nah, yang perlu kamu ingat adalah untuk tidak menceritakan tentang keburukan bos di kantor lamamu bila itu yang membuatmu resign atau pengalaman buruk dengan rekan kerja.

Fokuslah pada hal-hal positif yang ingin kamu bangun dengan melamar pekerjaan baru sehingga user juga akan mendapat pengaruh positif dari jawaban itu.

9. Berapa gaji yang kamu inginkan?

Pertanyaan tentang gaji memang selalu datang umumnya dari user sebab mereka yang bisa menilai seberapa sulit pekerjaan yang kamu hadapi di tempat yang baru serta skills yang kamu miliki.

Biasanya perusahaan telah memiliki standar gaji tersendiri tentang profesi-profesi tersebut. Bila gaji yang kamu inginkan terlalu besar bisa jadi kamu tidak akan direkrut. Jadi sebelum melakukan nego gaji ada baiknya ketahui dulu gaji standar di profesimu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)