SMAN 1 Kuta Utara Bali Juara 1 Lomba Debat Modern Kreatif Remaja 2022

Senin, 28 November 2022 - 19:51 WIB
loading...
A A A
Termasuk juga menanamkan kembali nilai-nilai Pancasila dan nasionalisme kepada seluruh siswa SMA, SMK, MTS dan setara di Indonesia.

Perlombaan ini juga membuat perlombaan yang dapat membangkitkan kembali rasa nasionalisme serta semangat partisipasi anak muda dalam membangun bangsa. Selain itu, kegiatan untuk mengingatkan kembali nilai-nilai demokrasi yang sehat.

Pada tahap awal terkumpul sebanyak 606 kelompok dari 112 daerah se Indonesia, yang kemudian tersaring menjadi 20 finalis.

Kedua puluh kelompok finalis tersebut berasal dari wilayah Jawa, Kalimantan, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi, Bali-Lombok dan Sumatera.

Setelah dilakukan penyaringan diperoleh 5 kelompok besar yang berasal dari wilayah: Nusa Tenggara Barat, Kalimantan, Jawa Barat, Bali-Lombok, dan Jakarta.

Acara Final dan Grand Final diselenggarakan secara langsung (live). Kelima kelompok tersebut masuk ke dalam masa karantina (masa pembekalan) selama 4 hari di Jakarta, yaitu pada 21 hinggal 24 November 2022.

Adapun materi pembekalan yang diberikan adalah Literasi Komunikiasi oleh Choki Sitohang, Literasi Digital oleh Daniel Surya (Co Founder& Executive Chairman PT WIR Group).

Tak hanya itu, Yosi Mokalu selaku ketua Siberkreasi Kemenkominfo, Literasi Politik oleh Bonggas dari Politik Academy, Literasi Kepemimpinanoleh Ary M. Wibowo, Chitchat Motivasi oleh Ivan Kabul.

Selain pembekalan, kelima kelompok finalis ini juga melakukan berbagai kunjungan, di antaranya Museum Proklamasi, Museum Kepresidenan Balai Kirti, bertatap muka dengan Wali Kota Bogor Bima Arya Wali Kota Bogor dan keliling Kota Bogor dipandu oleh Dinas Pariwisata Bogor.

Dengan arahan dari Laksamana Muda TNI Edi Sucipto dari Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas), dan dilanjutkan touring ke dalam Gedung MPR DPR.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3167 seconds (0.1#10.140)