SMAN 1 Kuta Utara Bali Juara 1 Lomba Debat Modern Kreatif Remaja 2022

Senin, 28 November 2022 - 19:51 WIB
loading...
A A A
Selama masa karantina, kelima finalis didampingi oleh Ketua Yayasan Bentang Merah Putih dan Yayasan Pandu Pemimpin Cinta Bangsa – Yohana Elizabeth Hardjadinata didampingi oleh Mikha serta Andry Ganda yang mengabadikan setiap moment kegiatan anak anak melalui foto dan video.

Kemeriahan para finalis ini dilanjutkan dengan Babak Final pada 24 November 2022 dan Babak Grand Final pada 25 November 2022 di Jakarta.

Acara ini disiarkan Live di TVRI pukul 20.00 WIB, bersama team TVRI Gian Luigi dan Amanda So turut mempercantik lomba debat ini.

Pada penjurian babak Final 24 November 2022, ada beberapa nama yang terlibat yaitu Choky Sitohang, S.Ikom, Yohana Elizabeth Hardjadinata M.B.A., M.Pd., Ary M. Wibowo S.T., Bonggas Adhi Chandra SIP, MA., dipandu oleh Ivan Kabul dan Bayu Oktora. Pada babak semifinal ini terpilih 3 besar dari 5 finalis.

Puncaknya pada Grand Final 25 November 2022 dengan juri Yosi Mokalu S.Sos.,M.M., Daniel Surya (Co Founder & Executive Chairman PT WIR Group), Syska Hutagalung (Kantor Staf Presiden RI), Prof Dr. Ir. Richardus Eko Indrajit M.Sc. M.B.A., M.Phil, M.A., dipandu oleh Hilbram Dunar.

Pada babak final Debat Kreatif Generasi Kreatif, Piala Bergilir Kemendagri diraih oleh tim Anagata, Bagus Komang Raka Satria (17), Ni Kadek Melani (17), dan Ni Putu Novita Angellina (16) dari sekolah SMA N 1 Kuta Utara, Badung Bali. Kelompok tersebut juga dinobatkan sebagai juara pertama.

Sedangkan juara kedua adalah tim Hypatia, Samantha Benedicta (17), Laurentia Liennart (17), dan Jovanka Renata Eileen (17) dari sekolah SMAK 1 BPK Penabur, Bandung, Jawa Barat.

Dan juara ketiga adalah tim Smanas Rhythm, Reghina (17), Odie Hikmal Waladi (17), dan Wivina Sri Utami (18) dari sekolah SMA Negeri 1 Alas, Kecamatan Alas, Sumbawa, NTB.

Yohana Elizabeth Hardjadinata MBA.MPD., selaku Ketua Yayasan Bentang Merah Putih dan Yayasan Pandu Pemimpin Cinta Bangsa, mengatakan,"Adik-adik adalah yang terbaik dari yang terbaik," terangnya.

"Tanggung jawab adik-adik harus dapat dibuktikan dalam kehidupan sehari-hari melalui perkataan, pikiran dan perbuatan yang mencerminkan nilai-nilai Pancasula. Adik-adik adalah duta-duta dan tongak sejarah demokrasi," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2824 seconds (0.1#10.140)