10 Jurusan Kuliah yang Berpeluang Besar Kerja di Perusahaan BUMN Terbaik dengan Gaji Besar

Kamis, 01 Desember 2022 - 00:46 WIB
loading...
A A A
Jurusan yang kerja di BUMN berikutnya adalah Teknik Informatika atau IT. Di era kemajuan teknologi yang canggih ini, kebutuhan akan staf IT dalam perusahaan BUMN menjadi vital untuk dibutuhkan.

Program studi pada jurusan IT mengutamakan mahasiswa untuk dapat bekerja dengan teknologi yang sudah ada, seperti coding, membuat program penunjang perusahaan dan membuat website perusahaan.

Dapat dikatakan bahwa pekerja dari jurusan IT menjadi tulang punggung sebuah perusahaan. Maka dari itu, perusahaan BUMN yang membutuhkan lulusan IT sangat banyak, sehingga jurusan yang kerja di BUMN ini paling banyak kuota lowongan tiap tahun.

Mulai sekarang para pencari kerja untuk jurusan ini harus mempersiapkan diri sebaik-baiknya agar dapat mendapat posisi bekerja di perusahaan BUMN.

3. Jurusan Ilmu Hukum

Jurusan perkuliahan yang banyak dicari oleh perusahaan BUMN berikutnya adalah jurusan Ilmu Hukum. Aspek hukum tidak akan dapat dipisahkan dari kehidupan bermasyarakat, termasuk juga para pelaku usaha.

Maka dari itu, lulusan Ilmu Hukum menjadi calon pekerja yang paling banyak dicari oleh perusahaan. Para pekerja dari jurusan Ilmu Hukum bertugas untuk mengatasi persoalan hukum pada sebuah perusahaan.

Contohnya adalah mengurus masalah legalitas dan perizinan mengenai pembangunan proyek perusahaan. Lulusan Ilmu Hukum menjadi para lulusan yang memiliki banyak kesempatan untuk bekerja pada sektor menjanjikan di perusahaan. Mulai dari posisi sebagai konsultan, pengacara hingga legal staff.

4. Jurusan Psikologi

Lulusan dari jurusan Psikologi juga menjadi salah satu paling banyak dicari oleh perusahaan BUMN. Hal tersebut berkaitan dengan studi yang dipelajari di dalam jurusan Psikologi, yaitu mempelajari hubungan antar manusia dari berbagai sisi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3654 seconds (0.1#10.140)