10 Jurusan Kuliah yang Berpeluang Besar Kerja di Perusahaan BUMN Terbaik dengan Gaji Besar

Kamis, 01 Desember 2022 - 00:46 WIB
loading...
A A A
Para pekerja lulusan Psikologi banyak di tempatkan pada posisi HRD, yang mana posisi tersebut menjadi jembatan penting antara hubungan perusahaan dan karyawannya.

5. Jurusan Teknik Sipil

Bagi perusahaan BUMN, membutuhkan para pekerja yang banyak dari jurusan Teknik Sipil adalah hal terpenting. Hal tersebut dapat terlihat dari banyaknya pembangunan-pembangunan yang tertuju untuk kepentingan masyarakat.

Pokok utama studi jurusan Teknik Sipil adalah mempelajari teknik merancang sebuah bangunan dan proyek agar dapat seimbang antara lokasi pembangunan dengan fungsi bangunan.

Para pekerja dengan latar belakang jurusan Teknik Sipil juga akan menjadi orang yang menghitung cost, komposisi bangunan dan perancangan konstruksi bangunan.

Tentu hal ini yang membuat para pekerja dari jurusan tersebut memiliki peran vital dalam perusahaan. Maka dari itu, setiap tahun perusahaan BUMN akan membuka banyak lowongan bagi para pekerja dari jurusan Teknik Sipil.

6. Jurusan Akuntansi

Jurusan yang kerja di BUMN paling banyak berikutnya adalah Akuntansi. Suatu perusahaan apapun, termasuk perusahaan BUMN pasti membutuhkan pekerja yang dapat melakukan pekerjaan sebagai auditor keuangan dan pajak.

Hal tersebut karena sebuah perusahaan pasti tidak terlepas dari transaksi keuangan yang berhubungan dengan pembayaran gaji karyawan, modal perusahaan bahkan pajak untuk pemerintah.

Karier para pekerja jurusan Akuntansi sangat menjanjikan karena pekerja di bidang ini memiliki pendapatan yang mumpuni dan masa depan karir yang bagus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1010 seconds (0.1#10.140)