10 Jurusan Kuliah yang Berpeluang Besar Kerja di Perusahaan BUMN Terbaik dengan Gaji Besar

Kamis, 01 Desember 2022 - 00:46 WIB
loading...
A A A
Kebutuhan pekerja di bidang keuangan perusahaan, membuat perusahaan BUMN membuka lowongan setiap tahun untuk jurusan ini. Maka dari itu, para lulusan jurusan Akuntansi sebaiknya mempersiapkan diri dengan baik dan matang.

7. Jurusan Ekonomi dan Bisnis

Walaupun berasal dari akar yang sama dengan jurusan Akuntansi, sebenarnya para lulusan jurusan Ekonomi dan Bisnis memiliki perbedaan deskripsi kerja yang berbeda dengan Akuntansi.

Para lulusan jurusan Ekonomi dan Bisnis lebih memiliki lingkup kerja yang lebih umum dan luas. Contohnya adalah analis manajemen bisnis atau manajemen sumber daya manusia.

Bagi perusahaan BUMN, para lulusan jurusan ekonomi dan bisnis dapat bekerja di posisi strategis perusahaan. Tidak hanya perusahaan BUMN di bidang bank atau keuangan, perusahaan di bidang umum juga banyak membutuhkan pekerja lulusan jurusan tersebut.

Maka dari itu, banyak sekali lowongan yang terbuka untuk lulusan ekonomi dan bisnis oleh perusahaan BUMN.

8. Jurusan DKV

Salah satu jurusan yang sangat populer dan perusahaan butuhkan belakang ini adalah jurusan DKV atau Desain Komunikasi Visual.

Di era serba digital dan perkembangan teknologi yang canggih, membutuhkan SDM yang dapat cepat beradaptasi dengan keadaan tersebut adalah hal penting bagi perusahaan.

Para pekerja yang berasal dari lulusan DKV memiliki tanggung jawab untuk dapat memajukan perusahaannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3930 seconds (0.1#10.140)