Mudah Cari Kerja dan Bergaji Tinggi, Ini 10 Bahasa Asing yang Wajib Dikuasai

Jum'at, 16 Desember 2022 - 11:34 WIB
loading...
A A A
5. Bahasa Prancis

Bahasa Prancis sudah menjadi bahasa yang populer secara internasional dan tidak akan pernah pudar penggunaannnya. Pasalnya, bahasa ini digunakan di lima benua dan ditetapkan sebagai bahasa resmi oleh PBB.
Bahkan, lebih banyak pengguna bahasa Prancis di benua Afrika dibandingkan dengan negara Prancis itu sendiri. Istilah-istilah yang menggunakan bahasa Prancis juga sering kali muncul di sekitar kita.

6. Bahasa Belanda

Bahasa asing yang wajib dikuasai selanjutnya adalah bahasa Belanda. Kenapa kamu harus belajar bahasa Belanda?
Di bidang pendidikan, Belanda mendapatkan peringkat yang sangat baik. Belanda mendapatkan predikat negara terdidik ketiga di dunia oleh World Economic Forum. Institusi perguruan tinggi di Belanda juga tidak kalah berkualitasnya, seperti Technische Universiteit Delft, University van Amsterdam, Universiteit Utrecht, dan masih banyak lagi.

Dengan menguasai bahasa Belanda, tidak hanya memudahkan kamu untuk melanjutkan studi di sana, tapi juga memperluas pertemanan, serta berkomunikasi dengan warga sekitar.

7. Bahasa Rusia

Bahasa Rusia merupakan bahasa resmi PBB, namun sayangnya, belum banyak diajarkan di negara-negara lain, termasuk Indonesia. Padahal, menguasai bahasa Rusia banyak manfaatnya. Saat ini, Rusia merupakan negara ke-9 yang paling banyak dikunjungi karena panorama alamnya yang indah, juga beragam tempat wisatanya.

Selain itu, perguruan tinggi di Rusia tidak kalah berkualitasnya dengan perguruan tinggi di Eropa. Institusi pendidikan tinggi Rusia sangat terkenal dengan program seni, sains, bahkan matematikanya, loh! Jadi, jika kamu tertarik, nggak ada salahnya untuk kamu belajar bahasa Rusia.

8. Bahasa Spanyol

Bahasa Spanyol bukan hanya digunakan di negara Spanyol dan Meksiko. Lebih dari 400 juta orang menggunakan bahasa Spanyol sebagai bahasa utama, dan sekitar 20 negara menetapkan bahasa ini sebagai bahasa resmi.
Selain itu, bahasa Spanyol merupakan salah satu dari 6 bahasa resmi PBB.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3769 seconds (0.1#10.140)