Mudah Cari Kerja dan Bergaji Tinggi, Ini 10 Bahasa Asing yang Wajib Dikuasai

Jum'at, 16 Desember 2022 - 11:34 WIB
loading...
A A A
Oleh sebab itu, bahasa Spanyol banyak dipilih sebagai bahasa yang utama dipelajari bagi mereka yang ingin menjadi bilingual. Bahasa Spanyol juga mirip dengan bahasa Italia dan bahasa Portugis. Kalau kalian sudah akrab dengan bahasa tersebut, lebih mudah lagi untuk mempelajari bahasa lain, seperti bahasa Italia atau Portugis.

9. Bahasa Arab

Bukan hanya salah satu bahasa yang paling tua di dunia, bahasa Arab juga masih relevan penggunaannya sampai saat ini. Sejak tahun 1974, bahasa Arab ditetapkan sebagia bahasa resmi PBB. Belum lagi, bahasa ini merupakan bahasa kitab suci Al-Quran. Kalau kamu menghadapi mata pelajaran yang menggunakan bahasa Arab di sekolah atau kampus, tentunya akan lebih mudah apabila kamu fokus mempelajarinya.

10. Bahasa Inggris

Seperti yang sudah disebutkan di atas, bahasa Inggris paling banyak digunakan sebagai bahasa resmi di negara-negara dunia karena bahasa Inggris merupakan bahasa internasional. Bahasa Inggris juga sudah menjadi salah satu mata pelajaran utama yang kamu pelajari sejak menginjak bangku sekolah.

Dengan menguasai bahasa Inggris bisa membuka peluang kamu untuk bersekolah di luar negeri atau mengikuti pertukaran pelajar. Kamu bisa juga belajar bahasa Inggris di luar sekolah, supaya belajar di kelas terasa lebih mudah.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1471 seconds (0.1#10.140)