6 Jurusan Kuliah yang Tepat untuk Bekerja di Perusahaan Migas

Sabtu, 14 Januari 2023 - 06:38 WIB
loading...
A A A
Sebagai sebuah disiplin ilmu, Teknik Geologi menggabungkan antara pengetahuan geologi dengan teknik. Tujuan bidang ilmu ini adalah untuk menganalisis struktur bumi dan sumber daya alam yang terkandung di dalamnya, seperti mineral, batubara, dan gas alam.

Teknik geologi juga mencakup pengelolaan lingkungan dan dampak dari kegiatan eksplorasi sumber daya alam. Kalau begitu, Teknik Geologi juga bisa menjadi alternatif kuliah perminyakan kan? Kalian bisa menjumpai jurusan ini di Universitas Padjadjaran.

6. Teknik Geofisika

Teknik geofisika merupakan sebuah metode dalam pengukuran dan analisis sifat-sifat fisik bumi, seperti kepadatan ataupun magnetisasi, dan sifat elektrik bumi.

Metode tersebut juga dapat digunakan untuk mengidentifikasi dan mengeksplorasi sumber daya alam, seperti mineral, batu bara, dan gas alam. Kamu tentu sudah bisa menebak kan, S1 Teknik Perminyakan kerja apa? Iya, pastinya peluang kerja lulusan jurusan ini nggak jauh-jauh dari bidang pertambangan dan perminyakan.

Sama seperti alumni Teknik Perminyakan, alumni Teknik Geofisika memang punya peluang kerja yang bagus di industri pertambangan dan perminyakan.

Jika alternatif jurusan migas ini menarik, kamu bisa memilih kuliah di Universitas Syiah Kuala, Universitas Lampung, Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta, atau kampus-kampus yang lain.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1974 seconds (0.1#10.140)