10 Jurusan Buat Siswa dengan Nilai Rapor Matematika Terbaik, Referensi SNBP 2023

Selasa, 17 Januari 2023 - 16:11 WIB
loading...
A A A
Nilai Matematika yang bagus biasanya beriringan dengan nilai Fisika yang baik juga. Makanya, Fisika juga menjadi salah satu rekomendasi jurusan SNBP untuk yang nilai Matematikanya bagus.

Kalian yang jago Matematika enggak bakal kesulitan mengikuti kuliah yang membahas tentang Mekanika, Termodinamika, Kimia Fisika, Fisika Atom, Fisika Nuklir, Fisika Partikel, Fisika Konduksi Panas, Fisika Optik, Fisika Astro, hingga aplikasi teori fisika dalam bidang teknologi.

3. Akuntansi

Ilmu Akuntansi memang diterapkan di bidang ekonomi. Namun untuk jurusan kuliahnya, Akuntansi sendiri direkomendasikan buat si jago Matematika.

Selain belajar tentang pencatatan, analisis, dan penyajian laporan keuangan, mahasiswa Akuntansi harus menguasai akuntansi keuangan, akuntansi pajak, akuntansi manajemen, akuntansi audit, hingga akuntansi syariah.

Selain Akuntansi, kalian juga bisa memilih jurusan Akuntansi Syariah yang saat ini dibutuhkan oleh perbankan syariah. Atau jika ingin menjadi guru Akuntansi, kalian bisa kuliah di jurusan Pendidikan Akuntansi.

4. Ilmu Komputer

Jurusan kuliah yang cocok untuk pecinta Matematika memang enggak jauh-jauh dari komputer. Kerangka berpikir logis-matematis itu memang jodohnya sama jurusan-jurusan di bidang ilmu komputer.

Baca juga: Pendaftaran SPAN-PTKIN 2023 Segera Dibuka, Cek Infonya di Sini

Mahasiswa Jurusan Ilmu Komputer itu harus belajar tentang arsitektur komputer, sistem operasi, pemrograman, jaringan komputer, artificial intelligence, kriptografi, machine learning, grafika komputer, pengolahan citra, sistem rekomendasi, analisis data dan lain sebagainya. Tersedia pula Jurusan Pendidikan Ilmu Komputer untuk yang berminat berprofesi sebagai guru komputer.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0991 seconds (0.1#10.140)