10 Jurusan Buat Siswa dengan Nilai Rapor Matematika Terbaik, Referensi SNBP 2023

Selasa, 17 Januari 2023 - 16:11 WIB
loading...
A A A
5. Aktuaria

Aktuaria, Ilmu Aktuaria, ataupun Sains Aktuaria – ini dia, jurusan kuliah buat si pintar Matematika. Di jurusan ini kamu belajar cara mengaplikasikan teori matematika, statistika, dan ilmu ekonomi untuk mengevaluasi dan mengendalikan risiko yang terkait dengan produk keuangan seperti asuransi, investasi, dan pensiun. Semua itu bakal kamu pelajari melalui Matematika Terapan, Ekonometrika, Analisis Risiko, dan masih banyak lagi.

6. Teknik Informatika

Jurusan ini cocok bagi penyuka mata pelajaran Matematika dan Komputer. Kalian akan puas belajar mengenai pengembangan dan penerapan teknologi informasi yang meliputi pemrograman, basis data, jaringan komputer, sistem operasi, analisis algoritma, keamanan informasi, machine learning, artificial intelligence, sistem berbasis web, maupun analisis data.

7. Sistem Informasi

Sistem informasi merupakan jurusan yang juga bisa dipilih oleh si jago Matematika. Apa yang kamu pelajari di jurusan ini terbilang unik karena enggak cuma tentang teknologi informasi, tetapi juga bagaimana menggunakannya untuk mengatasi masalah bisnis dan organisasi. Yang dimaksud dengan organisasi dalam hal ini bisa berupa perusahaan, pemerintahan, atau sektor nonprofit.

Untuk itu, kamu bakal belajar Pemodelan Sistem Informasi, Manajemen Basis Data, Pengembangan Aplikasi, Analisis Sistem, Perencanaan Sistem Informasi, Manajemen Proyek, dan lain-lain.

8. Teknik Sipil

Ilmu Teknik Sipil memang berhubunga erat dengan logika Matematika. Desain Struktur, misalnya adalah salah satu mata kuliah yang membutuhkan kerangka berpikir logis matematis yang baik. Kuliah Teknik Sipil membuatmu belajar banyak tentang perencanaan, pembangunan, hingga pemeliharaan struktur fisik seperti jembatan, gedung, dan jalan.

9. Teknik Penerbangan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9202 seconds (0.1#10.140)