Kembangkan Potensi Non Akademik Siswa, Sekolah Global Sevilla Gelar Drama Musikal

Jum'at, 01 Maret 2024 - 18:07 WIB
Musical drama My Son Pinocchio Jr. adalah cerita klasik popular yang sering diangkat dalam berbagai versi, baik layar lebar, ataupun musical drama. My Son Pinocchio Jr. menceritakan tentang perjalanan Geppetto, seorang pemilik toko mainan yang ingin memiliki seorang anak. Keinginannya terkabul berkat sihir dari Blue Fairy yang memberikan kehidupan kepada Pinocchio, salah satu mainan Geppetto.

Geppetto menganggap bahwa Pinocchio adalah anak kandungnya, hingga merawat Pinocchio laiknya manusia. Namun, Pinocchio mempunyai perbedaan yang signifikan dari manusia asli—hidungnya akan memanjang jika ia berbohong. Mengetahui hal tersebut, Geppetto tidak terima dan langsung mendatangi Blue Fairy.

Superintendent Sekolah Global Sevilla Michael Thia menambahkan, kerja sama antar siswa memang sangat kuat dalam pagelaran drama musikal ini. Hal ini pun memungkinkan setiap siswa di satu sekolah saling mengenal dan berhubungan baik.

Tidak hanya menguatkan pertemanan antar siswa, katanya, namun melalui pentas drama ini sekolah juga ingin membangun hubungan dengan orang tua siswa. "Sehingga bisa mempereat pertemanan dan juga tali kebersamaan antar sesama siswa dan juga orang tua," ujarnya.

Hal ini juga bisa terlihat dari cerita yang diangkat dalam drama yang mengajarkan tentang bagaimana peran orang tua, tanggung jawab, kasih sayang, dan perjalanan seorang Geppeto untuk menjadikan Pinocchio menjadi manusia luhur.
(nnz)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More