Melalui Ajang Half Marathon, ILUNI UI Sukses Kumpulkan Donasi Rp350 Juta

Kamis, 12 September 2024 - 10:28 WIB
Ketua Pelaksana BNI-UIHM 2024 Indra Akbar Maulana menambahkan, selain 6.600 peserta yang berlari offline, ada ribuan peserta yang berlari virtual dari mana saja turut memeriahkan ajang BNI-UIHM 2024.

“Yang unik dari BNI-UIHM 2024 ini adalah adanya konsep lari virtual yang memungkinkan peserta bisa bergabung dari mana saja. Lombanya sendiri sudah berlangsung sejak 24 Agustus sampai 8 September yang diikuti ribuan orang dari dalam dan luar negeri," jelasnya.

"Kita juga coba lebih merangkul anak-anak muda dengan konsep unik berlari sesuai dengan profesi kita, seperti tim umbi-umbian, budak korporat, selebritis, dan abang-none Jakarta. Tak lupa ada selebritis seperti Amel Carla, Chicco Jerikho, dan Alya Rohali yang juga turut memeriahkan acara BNI-UIHM 2024,” lanjutnya.

Sementara itu, Direktur Direktorat Pengembangan Karir Lulusan dan Hubungan Alumni (DPKHA) UI Prof. Ir. Ahmad Syafiq mengatakan, dukungan UI dalam BNI-UIHM 2024 merupakan upaya dalam mewujudkan dan mengimplementasikan tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya pada poin 3 Kehidupan Sehat dan Sejahtera.

UI memotivasi masyarakat dari berbagai kalangan untuk turut serta dalam perlombaan ini dan merasakan sensasi berolahraga di Kampus UI yang asri. Berlari di kawasan UI yang memiliki hutan kota dan enam danau tentu memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi para peserta.

“UI memang didesain untuk mendorong warga dan pengunjungnya bergerak lebih banyak. Oleh karena itu, kami membatasi lahan parkir dan menyediakan lebih banyak area untuk berjalan kaki. Selain itu, kampus ini terintegrasi dengan berbagai layanan transportasi publik, seperti commuter line dan TransJakarta, sehingga siapa pun dapat mengakses Kampus UI dengan mudah tanpa harus membawa kendaraan pribadinya," katanya.

"Tentunya, ini dilakukan untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan mengurangi emisi karbon, demi menjaga ekosistem daratan sebagaimana yang tercantum dalam poin 15 SDG,” tambahnya.

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo Budiprabowo turut menyampaikan apresiasinya atas kesuksesan kolaborasi bersama ILUNI UI di ajang BNI-UIHM 2024.

“Sebagai mitra, BNI terus berupaya memberikan dukungan untuk kegiatan yang sudah konsisten dijalankan, apalagi antusiasmenya terus meningkat setiap penyelenggaraannya. Tak hanya itu, BNI-UIHM juga konsisten mempromosikan sustainability dan kontribusi sosial yang sesuai dengan value BNI,” ucap Okki.

Menambahkan, VP Corporate Communication Fadjar Djoko Santoso turut mengapresiasi penyelenggaraan BNI-UIHM 2024 yang telah berjalan dengan sukses, serta berhasil menghadirkan ribuan peserta yang berlari bersama mengelilingi Kampus UI Depok yang hijau.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More