Mengenal Prospek Kerja Jurusan Data Science, Dibutuhkan di Bidang Fintech hingga Energi

Kamis, 12 September 2024 - 16:00 WIB
Data Scientist mendeteksi ancaman keamanan dan mengembangkan strategi pertahanan berbasis Big Data. Dalam Agriculture and Environmental Science, mereka memanfaatkan data untuk optimasi hasil pertanian, pemantauan lingkungan, dan pengelolaan sumber daya alam.

9. Energy and Utilities



Mereka akan terlibat dalam manajemen jaringan listrik pintar, prediksi konsumsi energi, dan integrasi energi terbarukan.

Dengan keahlian yang mencakup berbagai industri, Data Scientist menjadi kunci dalam inovasi dan pengambilan keputusan strategis di era digital ini.

Prodi Statistika (Data Science) Matana University merupakan satu-satunya di wilayah Kabupaten Tangerang dan telah terakreditasi Baik Sekali dan telah terbukti dengan alumni yang bekerja di bidang Data Science.

Prodi Statistika juga telah bekerja sama dengan BPS Tangerang dan Badan Nasional Sertifikat Profesi (BNSP) untuk memfasilitasi mahasiswa mengikuti tes Competency Associate Data Science (CADS) sebagai bekal dan portofolio mahasiswa memasuki dunia kerja sebagai seorang Data Scientist.
(nnz)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More