Riwayat Pendidikan Gus Ipul, Mensos yang Baru Saja Dilantik

Jum'at, 13 September 2024 - 08:35 WIB


Putra dari pasangan H. Ahmad Yusuf Cholil dengan Hj. Sholichah Hasbulloh tersebut diketahui telah menyelesaikan pendidikan di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Nasional, Jakarta pada tahun 1985.

Ketika masih menjadi mahasiswa, Saifullah Yusuf dikenal sebagai sosok yang aktif dalam kegiatan organisasi. Tercatat jika ia sempat dipercaya menjadi Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jakarta periode 1990-1992.

Baca juga: Sertijab, Muhadjir Effendy Serahkan Jabatan Mensos ke Gus Ipul



Tidak hanya itu, ia juga pernah menduduki posisi Ketua Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) periode 1990-1995. Dari situlah dia melanjutkan karirnya di Gerakan Pemuda Ansor.

Pria yang merupakan kerabat dari Gus Dur ini menjadi ketua umum GP Ansor selama dua periode yaitu 2000-2005 dan dilanjutkan 2005-2010. Sebelumnya juga ia menjadi plh Ketua Umum GP Ansor menggantikan Iqbal Assegaf yang meninggal dunia tahun 1999.

Setelah selesai menjalankan tugasnya sebagai Ketua Umum PP GP Ansor dia terpilih menjadi salah satu Ketua di PBNU di bawah kepemimpinan KH. Said Aqil Siradj.

Demikan riwayat pendidikan Gus Ipul , Mensos RI yang baru. Semoga informasi ini bermanfaat.
(nnz)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More