Laman Guru Berbagi Anak Didik yang Dorong Guru Lebih Kreatif

Sabtu, 02 Mei 2020 - 11:26 WIB
Kepala Biro Komunikasi dan Hubungan Masyarakat, Kemendikbud, Evy Mulyani mengatakan, program tayangan pembelajaran yang ditayangkan di TVRI adalah sebagai sarana pembelajaran alternatif selama masa pandemi Covid-19. Program belajar dari rumah berkaitan dengan berbagai materi pembelajaran mulai dari PAUD, pendidikan dasar, hingga menengah.

Setiap hari Senin - Jumat, akan disiarkan acara yang berkaitan dengan pembelajaran, namun di akhir pekan akan berisi tentang berbagai konten kebudayaan. “Rencananya Kerja sama Kemendikbud dengan TVRI dilaksanakan selama 3 bulan. Tentunya Kemendikbud juga akan melakukan evaluasi, atau menerima berbagai masukan dari berbagai pihak terkait dengan kualitas konten, model pedagogik, segi waktu dan lainnya,” pungkasnya.

Tidak hanya program Belajar dari Rumah (BDR), memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan menayangkan peringatan Hari Pendidikan Nasional dengan mengangkat tema "Belajar dari Covid-19" di stasiun televisi milik pemerintah.

Acara ini akan ditayangkan langsung di kanal YouTube @KEMENDIKBUD RI dan @tvrinasional pada Sabtu (2/5/2020) pukul 19.00 WIB. Peringatan Hardiknas tahun 2020 ini menjadi hal yg berbeda dari tahun sebelumnya, akan dimeriahkan oleh presenter kondang Najwa Shihab dan beberapa artis ternama Indonesia. Antara lain, Tulus, Sabyan, Rizky Febian, Vidi Aldiano, Rinni Wulandari, Naura, Lyodra, Gitabumi Voices, dan Bina Vokalia. Sedangkan yang bertindak sebagai pemandu acara adalah Temmy Rahadi dan Aubry Beer. "Yuk, saksikan bersama keluarga #dirumahsaja!" Jangan sampai terlewat, ya! .

(syarif wibowo)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(atk)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More