Rekomendasi Jurusan SNBP 2023 jika Nilai Rapor Terbaik Kamu Fisika

Jum'at, 20 Januari 2023 - 08:32 WIB
loading...
A A A
4. Geografi

Meski jurusan ini tidak secara langsung berkaitan dengan fisika namun geografi bisa menjadi salah satu jurusan IPA yang bisa dipilih oleh para penyuka pelajaran fisika. Ilmu IPA kalian bisa dipakai di jurusan Geografi, Pendidikan Geografi, dan Sains Informasi Geografi.

5. Arsitektur

Jurusan dan pekerjaan di bidang arsitektur mungkin masih terdengar asing buat kalian yang selama ini fokus pada satu bidang saja, yaitu fisika. Namun kenyataannya Arsitektur memang merupakan bagian dari jurusan IPA. Dan tak sedikit anak IPA yang tertarik kuliah Arsitektur.

Jangan buru-buru terintimidasi dengan kemampuan menggambar untuk kuliah Arsitektur. Memang dibutuhkan taste tersendiri untuk menghasilkan karya arsitektur yang indah. Akan tetapi, setiap desain arsitektur membutuhkan kemampuan matematis yang sebenarnya selama ini sudah kamu miliki selama "berdekatan" dengan fisika.

Jadi jika harus memilih jurusan sesuai mata pelajaran favorit, jangan abaikan beberapa alternatif jurusan seperti Teknik Arsitektur, Ilmu Seni dan Arsitektur Islam, Arsitektur Lanskap, Pendidikan Teknik Arsitektur, Arsitektur Interior, dan tentunya Arsitektur itu sendiri.

Penerimaan mahasiswa baru di PTN melalui SNBP dilakukan berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik. Pesertanya adalah siswa kelas 12 yang akan lulus pada tahun 2023. Kuota minimum jalur SNBP masing-masing PTN adalah 20%.

Bagi siswa yang layak mendaftar SNBP, nilai rapor akan diinput melalui Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS). Perlu diingat, data siswa yang diisikan hanya yang eligible sesuai dengan ketentuan.

Jadwal SNBP 2023

A. Kuota Sekolah
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)