10 Ciri Anak Jenius, Nomor 7 Bikin Orang Tua Naik Darah

Rabu, 01 Februari 2023 - 10:32 WIB
loading...
A A A
Terkadang, seorang anak jenius tidak bisa terhubung dengan teman sebayanya. Alasannya karena mereka memiliki minat yang berbeda. Karena perkembangan kebiasaan dan pengetahuannya yang lebih matang, justru mereka lebih suka berkomunikasi dengan orang yang lebih tua.

Dalam hal ini, orang tua bisa mengembangkan bakatnya ini dengan mengajarkan cara bersosialisasi dan empati.

7. Keras Kepala

Keras kepala kadang dapat dipersepsikan sebagai ciri-ciri anak yang jenius. Seorang anak yang keras kepala dapat mencoba bernegosiasi dengan berbagai cara, bahkan yang mungkin tidak diduga orang tuanya, untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Kemampuan ini dianggap sebagai salah satu tingkah laku orang jenius yang dapat terlihat sejak dini pada anak-anak.

8. Mampu Menyelesaikan Masalah dengan Baik

Ciri-ciri anak jenius lainnya adalah mampu menyelesaikan masalah dengan baik. Hal ini dapat dilihat ketika anak tidak mudah putus asa ketika dihadapkan dengan tantangan atau masalah.

Bahkan, anak jenius dapat mencari cara baru untuk menyelesaikan masalah tersebut. Terkadang, solusi yang mereka berikan pun tidak biasa.

Misalnya, ketika anak berusaha untuk mengambil mainan yang ada di atas lemari. Mereka akan mencari sebuah kotak untuk berdiri di atasnya sehingga bisa menjangkau mainan yang ada di atas lemari.

9. Tidak Membutuhkan Waktu Tidur yang Lama
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2334 seconds (0.1#10.140)