5 Jurusan Kesehatan Alternatif Selain Kedokteran, Peluang Kerja Menjanjikan

Kamis, 09 Februari 2023 - 15:52 WIB
loading...
A A A
Lulusan Farmasi juga bisa bekerja di Badan Pengawas Obat dan Makanan. Lembaga ini membutuhkan orang-orang Farmasi yang ahli di bidangnya untuk meneliti makanan, obat-obatan, hingga kosmetik yang beredar ditengah masyarakat.

2. Ilmu Keperawatan

Bisa dibilang partner bekerja seorang dokter adalah perawat. Oleh karena itu lulusan dari jurusan Ilmu Keperawatan banyak dibutuhkan dunia kesehatan.

Perawat yang memiliki tugas kontak langsung dengan pasien pun harus memiliki kecerdasan dan mental yang tangguh sehingga bisa merawat pasien dengan baik.

Baca juga: 3 Universitas Negeri dengan Jurusan Kuliah Psikologi Saintek Terakreditasi A

3. Kebidanan

Angka kematian ibu dan bayi saat persalinan yang masih tinggi menjadi perhatian penting pemerintah. Oleh karena itu profesi bidan pun diperlukan untuk menanggulangi kondisi tersebut.

Jurusan Kebidanan tidak hanya mempelajari tentang kehamilan, namun mahasiswanya akan belajar mengenai persalinan, pelayanan setelah persalinan, serta perencanaan kehamilan. Kalian bisa bekerja di fasilitas kesehatan ataupun membuka klinik kebidanan sendiri.

4. Kesehatan Masyarakat

Program kesehatan di Indonesia memakai sistem BPJS Kesehatan. Sistem jaminan kesehatan nasional ini mengharuskan masyarakat yang sakit memeriksakan diri terlebih dulu ke fasilitas kesehatan tingkat pertama dan kemudian berjenjang hingga ke rumah sakit rujukan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1468 seconds (0.1#10.140)