Apakah Bisa Kuliah S2-S3 di Universitas Pertahanan? Cek Infonya

Rabu, 22 Februari 2023 - 13:05 WIB
loading...
A A A
- Ijazah S1 dan Transkrip Nilai dari, Program Studi dan Perguruan Tinggi terakreditasi minimal B dengan IPK minimal 3,30 untuk jurusan Sosial dan 2,80 untuk jurusan Teknik (copy Ijazah dan Transkrip Nilai, Akreditasi Program Studi dan Perguruan Tinggi yang telah dilegalisir). Jika lulusan S1 dari Luar Negeri, Ijazah dan Transkrip Nilai wajib dilegalisir kesetaraan dari Kemendikbudristek
- Masa dinas minimal 6 tahun, Pangkat Minimal golongan III/b dan usia maksimal 50 Tahun;
Khusus pendaftar Program Studi Strategi Perang Semesta, Pangkat Minimal golongan III/d dan telah mengikuti Diklatpim Tk III atau setingkat.
- Khusus pendaftar Program Studi Diplomasi Pertahanan, Manajemen Pertahanan dan Teknologi Pertahanan Siber (Kelas Internasional) wajib menguasai Bahasa Inggris dengan baik dan lancar (Speaking, Writing dan Listening), Standar nilai Toefl minimal 500.
- Pas foto berpakaian jas hitam berdasi ukuran 4x6 berwarna latar belakang warna putih 4 lembar
- Surat Perintah/Surat Izin mengikuti pendidikan dari Pimpinan di satuan kerja/instansi masing-masing peserta
- Surat Keterangan Kesehatan dari dinas atau rumah sakit pemerintah yang berlaku batas maksimal 3 bulan
- Fotokopi Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, KTP, dan KTA Pendaftar
- Surat pernyataan bersedia diangkat menjadi Kader Madya Bela Negara dan Resimen Mahasiswa di atas materai

D. Persyaratan Umum

- Ijazah S1 dan Transkrip Nilai dari, Program Studi dan Perguruan Tinggi terakreditasi minimal B dengan IPK minimal 3,30 untuk jurusan Sosial dan 2,80 untuk jurusan Teknik (copy Ijazah dan Transkrip Nilai, Akreditasi Program Studi dan Perguruan Tinggi yang telah dilegalisir). Jika lulusan S-1 dari Luar Negeri, Ijazah dan Transkrip Nilai wajib dilegalisir kesetaraan dari Kemendikbudristek
- Diutamakan peserta dari umum yang sudah bekerja dan usia maksimal 45 Tahun
- Khusus pendaftar Program Studi Strategi Perang Semesta, minimal sudah bekerja dan menduduki jabatan manajer atau setingkat.
- Khusus pendaftar Program Studi Diplomasi Pertahanan, Manajemen Pertahanan dan Teknologi Pertahanan Siber (Kelas Internasional) wajib menguasai Bahasa Inggris dengan baik dan lancar (Speaking, Writing dan Listening), Standar nilai Toefl minimal 500.
- Pas foto berpakaian jas hitam berdasi ukuran 4x6 berwarna latar belakang warna putih 4 lembar
- Surat Perintah/Surat Izin mengikuti pendidikan dari Pimpinan di satuan kerja/instansi masing-masing peserta;
- Surat Keterangan Kesehatan dari dinas atau rumah sakit pemerintah dan dilengkapi surat keterangan bebas narkoba dan bebas tatto;
- Fotokopi Kartu Keluarga, Akta Kelahiran dan KTP Pendaftar
- Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) asli dan fotokopi yang berlaku batas maksimal 6 bulan
- Surat pernyataan bersedia diangkat menjadi Kader Madya Bela Negara dan Resimen Mahasiswa diatas materai;
- Mengumpulkan seluruh data persyaratan administrasi, Umum dan Khusus di atas dalam bentuk Hardcopy/Asli dan soft copy/scan di flashdisk/CD yang diberi nama peserta pada saat mengikuti tahapan seleksi offline dan membawa materai Rp10.000 sebanyak 8 lembar untuk tanda tangan Surat Pernyataan dan Perjanjian Kontrak Mahasiswa.

E. Cara Pendaftaran

1. Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman resmi Unhan di www.idu.ac.id atau pendaftaran.idu.ac.id.

2. Wajib mengikuti semua ketentuan pendaftaran dengan unggah foto maksimal file 100 KB.

3. Setelah berhasil mendaftar, pendaftar akan menerima email berupa nomor pendaftaran dan password sebagai tanda bukti mendaftar

4. Pendaftar yang memenuhi syarat administrasi akan berlanjut ke tahapa berikutnya baik online ataupun offline sesuai ketentuan yang diumumkan di laman pendaftaran.

Demikian sekilas mengenai kuliah S2 dan S3 di Unhan berikut syarat dan ketentuannya. Informasi selengkapnya bisa dibaca di laman PMB Unhan. Semoga informasi ini bermanfaat ya.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)