Jadwal dan Tata Cara Pendaftaran Sekolah Kedinasan Poltekim dan Poltekip 2023, Jangan Sampai Ketinggalan!

Rabu, 29 Maret 2023 - 15:33 WIB
loading...
A A A

2. Tata Cara dan Mekanisme Pendaftaran

-Pertama, pendaftar wajib melakukan pendaftaran online melalui laman https://dikdin.bkn.go.id/ dan mengunggah dokumen persyaratan, mulai tanggal 1 hingga 30 April 2023.

-Khusus pelamar ‘Formasi Pegawai dan Formasi Pegawai Putra / Putri Papua / Papua Barat’ melakukan pendaftaran dan unggah berkas di laman https://catar.kemenkumham.go.id/.

-Pendaftar hanya bisa memilih satu sekolah kedinasan.

-Pendaftar tidak boleh berkomunikasi dengan panitia selama proses seleksi berlangsung.

-Unggah Dokumen yang terdiri atas:

A. Formasi Pegawai Umum dan Formasi Putra / Putri Papua / Papua Barat

a. Surat lamaran bermaterai Rp. 10.000,-. ditujukan Kepada Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia di Jakarta. Format surat bisa diunduh pada laman https://catar.kemenkumham.go.id (dokumen yang diunggah
asli).

b. Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) atau Surat Keterangan telah melakukan perekaman kependudukan secara elektronik (asli) yang dikeluarkan oleh pejabat berwenang.

c. Ijazah asli. Sedangkan untuk lulusan luar negeri/memiliki ijazah berbahasa asing wajib melampirkan surat penyetaraan/persamaan ijazah dari pejabat yang berwenang (Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi).

d. Bagi pendaftar lulusan SLTA Tahun 2023, sebagai pengganti ijazah wajib melampirkan Surat Keterangan Lulus (asli) yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah (menggunakan Kop Surat Sekolah).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)