Bangun SDM Unggul di Daerah, Untar Kolaborasi dengan Pemda Sediakan Beasiswa

Rabu, 03 Mei 2023 - 16:01 WIB
loading...
A A A
Baca juga: Siswa MAN 1 Brebes Raih Beasiswa di 13 Kampus Top Dunia, dari AS, Inggris, hingga Kanada

"Di sana ada rumah sakit dan dokter itu kurang. Ini ada suster-suster dari Flores yang mau jadi dokter tapi pembiayaanya kurang. Kami pun support dibantu dengan yayasan," katanya.

Sementara itu, peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023 di Untar diselenggarakan dengan memberikan penghargaan kepada dosen, mahasiswa, dan tenaga pendidik berprestasi.

Mahasiswa yang mendapat penghargaan adalah yang berhasil meraih prestasi baik akademik maupun nonakademik di tingkat nasional maupun internasional.

Total ada 149 mahasiswa berprestasi yang mendapat penghargaan. Selain itu, Kepala Kantor Humas Untar Dra. Paula T. Anggarina juga sebagai salah satu
penerima penghargaan atas kinerja baik dan peran humas dalam bidang pengelolaan media sosial.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III (LLDikti III) Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani mengatakan, karena prestasi yang diraih dosen dan mahasiswa, maka Untar dapat meraih juga berbagai penghargaan di tingkat Kementerian dan LLDikti III.

“Semua prestasi yang diraih Untar adalah kemenangan seluruh sivitas akademika yang memang selalu fokus kepada Tridharma Perguruan Tinggi, MBKM, dan IKU,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Ia juga meminta kepada Yayasan Tarumanagara, Pimpinan Untar, dan seluruh sivitas akademika untuk meraih semua prestasi yang berhubungan dengan transformasi pendidikan, yakni Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan delapan Indikator Kinerja Utama (IKU) perguruan tinggi.

Dalam peringatan Hardiknas kali ini juga dilakukan kegiatan halalbihalal sebagai bentuk silaturahmi antarsivitas akademika Untar maupun kepada semua pemangku kepentingan.

Halalbihalal dengan tema “Untar untuk Indonesia: Rayakan Kemenangan dalam Kebersamaan Meraih Prestasi” menampilkan Kebudayaan Riau yang dikemas dengan pertunjukan tari dan lagu “Lancang Kuning”.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2286 seconds (0.1#10.140)