Pendaftar Kampus Mengajar Angkatan 6 Pecahkan Rekor

Jum'at, 09 Juni 2023 - 14:37 WIB
loading...
A A A
Latar belakang program studi para mahasiswa pun cukup beragam, tidak terbatas pada mahasiswa dari klaster pendidikan.

Baca juga: Izin PTS Bermasalah Dicabut, Dirjen Dikti Ungkap Pelanggaran Fatalnya

“Kami percaya para mahasiswa, apa pun latar belakang program studi mereka, bisa banyak memberikan kontribusi di sekolah-sekolah sasaran berbekal ilmu pengetahuan yang mereka peroleh di kampus ditambah materi-materi yang kami berikan pada saat pembekalan,” kata Asri.

Para pendaftar nantinya akan mengikuti serangkaian proses seleksi, untuk memilih peserta terbaik yang akan ditugaskan menjadi mitra guru di sekolah sasaran. Untuk angkatan keenam ini, Program Kampus Mengajar menyasar sekolah pada jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Selama bertugas di sekolah sasaran, peran yang akan dijalankan mahasiswa di antaranya membantu guru dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah, khususnya dalam pembelajaran literasi dan numerasi.

Kemudian membantu sekolah melaksanakan adaptasi teknologi dalam proses pembelajaran, serta mendukung kepala sekolah dalam bidang administrasi dan manajerial sekolah yang berkaitan dengan program.

Sebelum penugasan, peserta terpilih lebih dulu akan memperoleh pembekalan terkait berbagai materi penting yang dapat diterapkan selama penugasan.

“Sekolah sasaran yang menjadi lokasi penempatan peserta Kampus Mengajar adalah sekolah yang memang memerlukan asistensi, khususnya dalam peningkatan literasi dan numerasi," katanya.

"Harapannya kehadiran mahasiswa bisa memantik semangat belajar para siswa, sekaligus menginspirasi mereka untuk dapat menuntut ilmu setinggi-tingginya,” pungkasnya.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3635 seconds (0.1#10.140)