Gemburkan Tanah Warga di Depok, UI Luncurkan Kompos Ramah Lingkungan

Sabtu, 08 Juli 2023 - 09:41 WIB
loading...
A A A
Dari kajian yang telah dilakukan, ditemukan bahwa rasio terbaik antara sampah organik, sampah daun kering, dan animal waste adalah 5:5:2. Berdasarkan hasil analisis, tidak terdapat bahan kimia berbahaya yang dapat mencemari lingkungan, dan ambang batas untuk kategori pupuk sebagian besar berhasil dipenuhi.

Gamma berharap pupuk yang disalurkan pada kegiatan yang diselenggarakan pada Jumat (23/6) ini, dapat membantu pemenuhan kebutuhan pupuk bagi warga RT 04/06, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan, Tapos, Depok dalam proses belajar budidaya tanaman sayuran.

Dengan begitu, warga lebih termotivasi dalam menghasilkan sayuran dengan kualitas unggul yang dapat dirasakan manfaatnya baik secara individu maupun kelompok.

Wahyudi selaku Ketua RT, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada tim FMIPA UI atas penyaluran pupuk kompos hasil pengolahan dari biodigester laboratorium parangtopo FMIPA UI ini.

Ia mengatakan, pupuk-pupuk ramah lingkungan tersebut sangat bermanfaat, dan membantu bagi warga yang baru mulai belajar budidaya tanaman sayur. “Bantuan ini sangat bermanfaat dan sangat membantu bagi kami. Pupuk organik ini selain ramah lingkungan, juga sangat baik untuk menggemburkan media tanam,” kata Wahyudi.
(wyn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3669 seconds (0.1#10.140)