Guru Besar UNJ: Strategi Komunikasi Berperan Penting untuk Membangun Indonesia

Kamis, 13 Juli 2023 - 08:30 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, selain Prof Fathiaty, UNJ mengukuhkan dua guru besar lainnya dari Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) dan Fakultas Ilmu Sosial (FIS).

Rektor UNJ Prof Komarudin mengatakan, pengukuhan tiga guru besar dari Fakultas Bahasa dan Seni dan Fakultas Ilmu Sosial ini merupakan rangkaian pengukuhan prosesi guru ebsar keempat di 2023.

Baca juga: 10 Pertanyaan Sidang Skripsi yang Sering Dilontarkan Dosen Penguji, Begini Cara Menjawabnya

"Dengan dikukuhkannya guru besar dari FBS dan FIS UNJ hari ini kita memiliki tambahan SDM guru besar bidang pengajaran abhasa dan sastra Indonesia, evaluasi pembelajaran tari, dan bidang pendiidkan lingkungan," katanya, saat membuka pengukuhan guru besar UNJ.

Tiga guru besar yang dikukuhkan UNJ di Aula Latief Hendraningrat Rabu (12/7/2023) adalah Prof Dr Fathiaty Murtadho dengan orasi ilmiah Merencanakan Indonesia Baru dari Sudut Komunikasi.

Kemudian Prof Dr Dinny Devi Triana dengan orasi ilmiah Penilaian Hasil Belajar Pratktik Tari Berbasis E-Assesment dalam Penerapan Merdeka Belajar.

Lalu Prof Dr Desy Safitri dengan orasi ilmiahnya Kecerdasan Ekologis di Era Digital dalam Mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs).

Rektor UNJ menjelaskan, orasi ilmiah tiga guru besar UNJ ini memberikan sumbangsih berharga bagi pengembangan pengajaran bahasa dan sastra Indonesia, evaluasi pembelajaran tari, dan pendidikan lingkungan.

"Semoga capaian ini mampu menginspirsi kita semua untuk segera menjadi guru besar dan memantapkan langkah UNJ menjadi perguruan tinggi terdepan di lingkup nasional dan dunia,"ujarnya.

Terkait dengan salah satu guru besarnya, khususnya Prof Fathiaty, Rektor menjelaskan Prof Fathiaty yang juga salah satu pengurus PB PGRI ini mengemukakan orasi ilmiah denga judul merencanakan Indonesia baru dari sudut komunikasi.

"Menurut Prof Fathiaty, strategi komunikasi memiliki peran penting dalam perencanaan Indonesia baru guna menghubungkan dan mempengaruhi sikap berbagai stakeholder untuk terlibat aktif dalam membangun bangsa yang maju dan unggul," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2422 seconds (0.1#10.140)