Mengenal Apa Itu Gelar LLB dan LLM di Bidang Hukum, Mana Lebih Baik?

Selasa, 10 Oktober 2023 - 13:28 WIB
loading...
A A A
3. Biasanya LLM merupakan program satu tahun yang memungkinkan siswa untuk mengambil spesialisasi dalam bidang hukum tertentu, seperti hukum internasional, hukum hak asasi manusia, hukum perusahaan, atau hukum kekayaan intelektual

4. Apakah mengejar LLM layak dilakukan setelah menyelesaikan LLB bergantung pada berbagai faktor, seperti tujuan karier, minat pribadi, dan sumber daya keuangan.

5. LLM dapat meningkatkan prospek kerja di bidang tertentu, seperti hukum internasional atau akademisi, dan memberikan peluang untuk jaringan dan pengembangan profesional.

6. Namun, hal ini juga memerlukan investasi waktu, uang, dan tenaga yang besar, dan mungkin tidak selalu menjamin gaji atau kepuasan kerja yang lebih tinggi.

Mana yang Lebih Baik LLB Atau LLM?


A. Kedua gelar tersebut tidak dapat dibandingkan karena LLB adalah sarjana hukum dan LLM adalah pascasarjana hukum.

B. LLM adalah gelar PG yang diakui secara internasional di banyak negara. LLM dapat diambil setelah BA/LLB.

C. Tidak wajib mempelajari LLM untuk menjadi pengacara tetapi sebagian besar pengacara dan mahasiswa sarjana mempelajari LLM untuk mendapatkan keahlian di bidang tertentu yang diinginkan seperti hukum Pidana, Hukum Dagang, hukum Kekayaan Intelektual, dll.

D. Peluang karier setelah LLB/LLM banyak karena pengacara memainkan peran penting dalam masyarakat, mereka menyelesaikan masalah pidana, perdata, Pajak, Korporasi, konflik antara dua negara dan banyak masalah lainnya
(wyn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2546 seconds (0.1#10.140)