15 Contoh Teks Ceramah Singkat Lengkap dengan Pengertian dan Struktur

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 17:27 WIB
loading...
A A A
Penutup

Mari kita tingkatkan sikap sabar dalam kehidupan sehari-hari. Ingatlah bahwa setiap cobaan adalah peluang untuk menguji keteguhan iman dan ketabahan hati kita. Sabarlah dan percayalah bahwa setiap kesulitan pasti akan diikuti kemudahan.
Terima kasih atas perhatian dan waktu yang telah diberikan. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

7. Contoh Teks Ceramah tentang Kematian

Pembuka

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Para hadirin, tak lupa selalu kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT. Atas limpahan karunia-Nya lah kita bisa berkumpul di sini dalam keadaan sebaik-baiknya. Kesempatan ini biarkan lah saya memanfaatkannya untuk memberikan sepatah dua patah kata tentang kematian.

Isi

Para hadirin, apa yang paling dekat dengan kita? Bukan orang-orang yang kita cintai, bukan pula kekayaan. Perlu kita sadari, apa yang paling dekat dengan kita adalah kematian.
Surat Ali Imran ayat 185 telah menjelaskan bahwa kematian pasti akan menghampiri setiap manusia yang hidup di dunia. Soal waktu kapan datangnya, tidak ada satupun manusia yang mengetahui. Tidak ada manusia di bumi ini yang mengetahui kapan ajalnya menjemput.

Oleh karena itu, marilah kita mulai memupuk kebaikan dan amalan untuk bekal di akhirat kelak. Tidak ada yang bisa menolong diri kita sendiri, selain amal perbuatan baik.

Penutup

Sekian ceramah tentang kematian dari saya. Semoga kita semua selalu terlindung dari siksa api neraka.
Wassalamualaikum Warahmatullahi wabarakatuh.

8. Contoh Teks Ceramah tentang Berbuat Baik


Pembuka

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah Swt., atas segala nikmat yang selama ini telah diberikan sehingga kita dapat berkumpul di masjid ini tanpa halangan suatu apa pun. Selawat dan salam tidak lupa kita haturkan kepada Nabi Muhammad saw, semoga kita termasuk golongan umatnya yang besok di hari kiamat mendapat syafaatnya Amiin.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1680 seconds (0.1#10.140)