15 Contoh Teks Ceramah Singkat Lengkap dengan Pengertian dan Struktur

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 17:27 WIB
loading...
A A A
Salam sejahtera untuk kita semua. Senang bisa melihat Bapak Ibu semua berkumpul di tempat ini. Izinkan saya menyampaikan satu dan lain hal terkait pergaulan bebas dan kepercayaan pada anak.

Isi

Sebagai orang tua kita pasti khawatir dengan siapa saja anak kita bergaul. Bahkan saking khawatirnya, orang tua menjadi terlalu protektif dan membatasi ruang gerak anak. Khawatir berlebihan tidak baik Bapak sekalian.

Dari pada melarang anak untuk mengeksplorasi dunia dan mencari teman sebanyak-banyaknya, lebih baik kita bekali mereka. Kita bekali dengan pengertian, risiko, dampak, serta konsekuensi apa saja yang akan mereka hadapi di luar sana. Bila sudah bicara baik-baik mengenai risiko pergaulan bebas, coba beri rasa kepercayaan pada anak.

Kekhawatiran berlebih dan pengekangan hanya akan berdampak buruk bagi perkembangan anak. Ayo lindungi anak dari pergaulan bebas dengan cara yang bijak.

Baca juga:

Penutup

Demikian sedikit ceramah dari saya. Semoga kita lebih bijak menyikapi pergaulan anak. Akhir kata, selamat siang dan salam sejahtera.

13. Contoh Teks Ceramah tentang Rasa Syukur


Pembuka

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Hadirin yang dirahmati Allah SWT, Sudahkah teman-teman sekalian bersyukur hari ini? Syukur selain membawa ketenangan batin jika terus diterapkan akan membawa kenikmatan dalam hidup. Hal ini karena bersyukur mempunyai peranan yang penting dalam mengatur tindakan yang berangkat dari hati.

Isi
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4050 seconds (0.1#10.140)