15 Contoh Teks Ceramah Singkat Lengkap dengan Pengertian dan Struktur

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 17:27 WIB
loading...
A A A
Apabila kita menjaga kebersihan dan ditiru oleh anak-anak serta orang-orang terdekat kita maka kita akan merasakan manfaatnya. Untuk itu mari kita ajarkan sedini mungkin tentang pentingnya menjaga kebersihan supaya nantinya mereka tumbuh menjadi anak yang sehat, cerdas, serta dapat menebar kebaikan.
Dengan diajarkannya untuk menjaga kebersihan kepada anak-anak, diharapkan mereka dapat mandiri serta dapat mengatasi hal-hal yang sulit untuk diselesaikan. Seperti apa yang kita ketahui sekarang masih banyak sekali orang-orang yang tidak peduli akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Penutup

Demikian apa yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf, semoga apa yang telah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih atas perhatiannya.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

11. Teks Ceramah tentang Pentingnya Sholat


Pembuka

Bismillahirrahmanirrahim, Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Segala puji bagi Allah yang telah melimpahkan kepada kita nikmat sehat, nikmat iman,nikmat lapang sampai pada nikmat yang tiada nilainya. Semoga Allah senantiasa memberikan kepada kita hidayah sehingga dapat mensyukuri segala nikmat yang Allah berikan. Shalawat serta salam semoga tetap tercurah kepada junjungan kita baginda Nabi Muhammad SAW yang senantiasa kita nanti-nantikan syafaatnya hingga hari kiamat kelak.Jamaah yang dimuliakan Allah SWT.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai shalat. Pentingnya mendirikan shalat telah Allah dan Rasulullah beri tahu kepada kita selaku umatnya. Dalam sebuah hadist, Rasulullah SAW bersabda yang artinya “shalat merupakan tiang agama”. Perumpamaan ini menggambarkan bahwa shalat merupakan kokohnya agama islam.Shalat tidak hanya menjadi sekedar kewajiban yang harus ditunaikan, tetapi memiliki makna yang lebih dari itu.

Isi

Shalat merupakan bukti keimanan seseorang. Dalam hadist shahih diriwayatkan bahwa yang membedakan seorang mukmin dengan kafir adalah dilihat dari sholatnya.Dalam surah Al-ma’un ayat 4 dan 5 yang berarti “Maka celakalah bagi orang yang shalat (4) (yaitu) orang- orang yang lalai terhadap shalatnya (5)”.
Kalimat celaka yang dipakai di sini untuk mensifati orang kafir dan munafik, dengan kata lain, orang yang lalai dalam shalatnya dapat disejajarkan dengan golongan orang kafir dan munafik.

Penutup

Sebelum saya cukupkan pembicaraan kali ini, marilah bersama-sama kita berdoa kepadaAllah agar dijauhkan dari perilaku orang yang melalaikan shalat dengan sengaja dandiberikan kemampuan untuk dapat saling menasehati dalam kebenaran.
Wabillahi taufiq wal hidayah, Wassalamualaikum wr. wb.

12. Contoh Teks Ceramah tentang Pergaulan Bebas


Pembuka
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2062 seconds (0.1#10.140)