Tinggi Peminat, Ini 16 Tokoh Bakal Calon Rektor Universitas Pancasila

Sabtu, 02 Maret 2024 - 18:09 WIB
loading...
Tinggi Peminat, Ini 16 Tokoh Bakal Calon Rektor Universitas Pancasila
Kampus Universitas Pancasila (Foto: Dok. Istimewa)
A A A
JAKARTA - Panitia Pemilihan Rektor Universitas Pancasila (PPR UP) mengumumkan daftar nama Bakal Calon Rektor Universitas Pancasila (Bacarek) periode 2024-2028 UP. Sampai Jumat, 1 Maret 2024 jam 16.00 lalu, menurut data PPR UP, telah terjaring 16 nama Bacarek yang telah mengirimkan dokumen lengkap.

Verifikasi data terhadap ke-16 nama Bacarek Periode 2024-2028 mencakup Surat Pernyataan Tanggung Jawab BCR, Jaminan Kebenaran Dokumen, Daftar Riwayat Hidup, dan Deskripsi Diri.

Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M. Met, Ketua PPR-UP mengatakan, “Hasil penjaringan pemilihan rektor pada tahap awal yang dilakukan PPR sangat memuaskan sekali melihat besarnya perhatian dan minat Bacarek yang semuanya adalah tokoh-tokoh Masyarakat dengan kompetensi yang tinggi dibidangnya. Diluar dugaan, PPR sampai dengan jadual penutupan sudah terdaftar 16 kandidat potensial yang memiliki latar belakang yang sangat baik dan merupakan tokoh publik,” ungkap Prof Muhmmad Anis yang sebelumnya adalah Rektor Universitas Indonesia.

Prof. Anis menyampaikan, “Pihaknya tidak main-main dalam memilih Bacarek Universitas Pancasila periode yang akan datang. Untuk itu, PPR-UP kali ini bukan hanya melibatkan pakar Pendidikan, psikolog, pengusaha dan pakar komunikasi dari Senat dan Rektorat saja, tapi juga melibatkan Pembina, Pengawas dan Pengurus Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila (YPPUP). “Kami mencari figur Rektor yang mampu membawa Universitas Pancasila menjadi PTS yang menjadi tujuan dan kebanggaan Masyarakat dalam mencari Pendidikan tinggi bukan saja di tanah air, tapi juga global,” tegas Prof Anis yang juga Ketua Pengurus YPPUP.

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada masyarakat khususnya para tokoh kandidat Bacarek yang memiliki perhatian dan kepedulian yang sangat besar pada proses Pemilihan Rektor Universitas Pancasila. YPPUP sejak tahun 2023 telah mempersiapkan proses Pemilihan Rektor untuk mendapatkan figur yang tepat. Panitia telah bekerja keras dalam melakukan penjaringan,” lanjut Prof. Anis.

Berikut adalah para tokoh yang menjadi kandidat Bacarek Universitas Pancasila periode 2024-2028 yang siap masuk ke tahap seleksi berikutnya (Nama sesuai urutan masuknya dokumen pendaftaran):

1. Prof. Dr. Ir. Hendri Dwi Saptioratri Budiono, M.Eng, IPM
2. Amb.Komjen.Pol.(Purn).Prof.Dr.lza Fadri,S.1.K..S.H.,M.H.
3. Dr. Ir. Suyono Thamrin, Drs., ST., MEngSc., MTr Opsla., CIQnR., CIQaR., CPHCM., ASEAN Eng., CIPA., IPU., CIMMR., ACPE.
4. Marsda TNI (Purn) Dr. Ir. D. Herly Dwiyanto, S.T., M.M., M.Si.
5. Dr. Ir. Imam Supriyadi, M.M
6. Laksamana Muda TNI Purn. DR. Halomoan Sipahutar, S.E., M.Sc.
7. Prof. Dr. Ucu Cahyana, M.Si.
8. DR. Yoedhi Swastanto, M.B.A.
9. Dr. Ir. Sri Hartono MM, CMA, CHRA.
10. Prof. Dr. Ir. Budhi Muliawan Suyitno, IPM
11. Prof. Dr. ir. Marsudi Wahyu Kisworo, IPU, ASEAN Eng, ACPEN Eng, ACPE
12. Prof. Dr. Farah Fahma, S.TP, MT
13. Dr. Dolly Erlian Khevabeta,S.IP.M.Si
14. Gugun Gumilar, S.Pd., MA., Ph.D
15. Prof. Andi Faisal Bakti, MA., Ph. D
16. Prof Drh Muhammad Rizal Martua Damanik, MRepSc, PhD
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)