Menunggu LPDP Tahap 2? Pendaftaran Dibuka 19 Juni hingga 18 Juli, Ini Syaratnya

Jum'at, 24 Mei 2024 - 10:08 WIB
loading...
A A A
Selanjutnya, LPDP akan mengirimkan email kepada perekomendasi untuk mengisikan surat rekomendasi yang kemudikan dikirimkan kepada LPDP.

• Surat rekomendasi cetak yang ditandatangani oleh pemberi rekomendasi, disampaikan dengan cara mengunggahnya pada aplikasi pendaftaran, serta mengisikan data bulan dan tahun surat tersebut diterbitkan.

10. Bagi pendaftar berstatus pegawai negeri sipil (PNS) dan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di semua program beasiswa LPDP wajib melampirkan surat rekomendasi atau surat usulan yang ditujukan kepada LPDP sekurang-kurangnya dari pejabat setingkat eselon II yang membidangi pembinaan atau pengembangan sumber daya manusia (SDM) pada kementerian/lembaga (K/L) atau pemerintah daerah (Pemda) tempat pendaftar bekerja dengan ketentuan: Merekomendasikan atau mengusulkan pendaftar untuk mengikuti program beasiswa LPDP. Mencantumkan nama lengkap dan Nomor Induk Pegawai (NIP) pendaftar.

11. Bagi pendaftar berstatus sebagai prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) di semua program beasiswa LPDP wajib melampirkan surat rekomendasi atau surat usulan yang ditujukan kepada LPDP sekurang-kurangnya pejabat yang membidangi pembinaan SDM pada Mabes TNI/TNI AD/TNI AL/TNI AU untuk mengikuti program beasiswa LPDP.

12. Bagi pendaftar berstatus sebagai anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) di semua program beasiswa LPDP harus melampirkan surat rekomendasi atau surat usulan yang ditujukan kepada LPDP sekurang-kurangnya pejabat yang membidangi pembinaan SDM pada Mabes Polri untuk mengikuti beasiswa LPDP.

13. Memilih program studi dan perguruan tinggi sesuai dengan ketentuan LPDP.

14. Beasiswa hanya diperuntukkan untuk kelas reguler atau kelas lain yang ditentukan oleh LPDP, dan tidak diperuntukkan untuk kelas eksekutif, kelas khusus, kelas karyawan, kelas jarak jauh, kelas yang diadakan bukan di perguruan tinggi induk, kelas internasional bagi pendaftar tujuan studi dalam negeri, kelas yang diadakan di lebih dari 1 negara perguruan tinggi, atau kelas lainnya yang tidak memenuhi ketentuan LPDP.

15. Menyetujui surat pernyataan yang telah disediakan pada aplikasi pendaftaran beasiswa LPDP.

16. Menulis profil diri termasuk riwayat pendidikan yang tidak diselesaikan.

17. Menulis komitmen kembali ke Indonesia, rencana pasca-kuliah, dan rencana kontribusi di Indonesia.

18. Menulis proposal penelitian bagi pendaftaran program S3.

19. Apabila pendaftar beasiswa LPDP mempunyai publikasi ilmiah, pengalaman organisasi, dan prestasi kejuaraan/non-kejuaraan, maka pendaftar mengisi riwayat tersebut pada aplikasi pendaftaran.

Jadwal Beasiswa LPDP Tahap 2 2024


• Pembukaan Pendaftaran: 19 Juni – 18 Juli 2024

• Seleksi Administrasi: 22 Juli – 7 Agustus 2024

• Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi: 9 Agustus 2024

• Masa Sanggah Hasil Seleksi Administrasi: 10 – 11 Agustus 2024

• Pemrosesan Sanggah Hasil Seleksi Administrasi: 12 – 16 Agustus 2024

• Pengumuman Hasil Sanggah Seleksi Administrasi: 21 Agustus 2024

• Seleksi Bakat Skolastik: 27 – 31 Agustus 2024

• Pengumuman Hasil Seleksi Bakat Skolastik: 5 September 2024

• Seleksi Substansi: 10 September – 25 Oktober 2024

• Pengumuman Hasil Seleksi Substansi: 7 November 2024
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0165 seconds (0.1#10.140)
pixels