Kisah Love's, Anak Penjual Bumbu Pecel Lulus SNBP 2024 di UGM dan Kuliah Gratis

Kamis, 20 Juni 2024 - 09:10 WIB
loading...
Kisah Loves, Anak Penjual...
Loves Nurani Hasan berhasil diterima di Universitas Gadjah Mada (UGM) tanpa tes dan juga bisa kuliah gratis. Foto/UGM.
A A A
YOGYAKARTA - Love's Nurani Hasan berhasil diterima di Universitas Gadjah Mada (UGM) tanpa tes dan juga bisa kuliah gratis . Beragam prestasi mengantarkan ia ke kampus yang berada di Yogyakarta itu.

Love's berhasil diterima di UGM tanpa tes. Ini ia wujudkan karena ia memenangkan persaingan dengan ribuan siswa lainnya di jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP).

Baca juga: Unik, Saudara Kembar Ini Lulus Bareng di UGM dengan Predikat Cum Laude

Bukan hanya itu, perempuan berhijab ini pun bisa kuliah tanpa biaya sampai lulus karena ia mendapatkan beasiswa Uang Kuliah Tunggal (UKT) 100 Persen di UGM.

Wujudkan Mimpi sejak SMA


Love's akan menempuh pendidikan di jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Berhasil diterima di jurusan Akuntansi pun menjadi berkah tersendiri bagi Love's.

“Ini impianku sejak SMA untuk bisa kuliah di Akuntansi FEB UGM,” ungkap dia, dikutip dari laman UGM, Kamis (20/6/2024).

Baca juga: Alfredo Jadi Lulusan Tercepat UGM, Raih Gelar S1 Ilmu Komunikasi 3 Tahun 2 Bulan

Sebelumnya Love's sekolah di SMAN Negeri 1 Probolinggo. Akuntansi sepertinya sudah menjadi ilmu favoritnya sejak berseragam putih abu-abu dan semakin mempertajam mimpinya.

Sebab, Love's terakhir meraih juara 2 National Accounting Competition Gadjah Mada Accounting Day 2023. Tak ayal juara yang ia raih itu makin memperkuat keinginanya kuliah di prodi Akuntansi UGM.

Konsisten Berprestasi Sejak SD


Lulusnya Love's di jalur SNBP di UGM merupakan jalan yang ia perjuangkan sejak sekolah dasar. Love’s bahkan menjadi peraih Nilai Rata-Rata UN Tertinggi Se-Kota Probolinggo di tingkat SD kala itu. Duduk di bangku SMP, tercatat prestasi terbaiknya adalah dua tahun berturut-turut meraih juara 1 Lomba Siswa Berprestasi Tingkat Kota Probolinggo tahun 2019 dan 2020.

Baca juga: Kisah Ardi, Korban Tsunami Palu Lulus S2 UGM Cum Laude dengan Beasiswa LPDP

Sederet prestasi lainnya ia pernah berhasil berhasil meraih juara 3 Lomba Menulis Essay Tingkat Kota Probolinggo dan menerbitkan novel berjudul “Love Yourself” di tahun 2019. Prestasi-prestasi itu terus ia torehkan hingga di bangku SMA, mulai dari Juara 1 Lomba Musik Islami Tingkat Kota, dan Juara 3 OSN Ekonomi Tingkat Kota.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1959 seconds (0.1#10.140)