Deretan 4 Beasiswa Pascasarjana ITB, Mulai dari LPDP hingga JFLS

Jum'at, 12 Juli 2024 - 15:46 WIB
loading...
Deretan 4 Beasiswa Pascasarjana...
Ada 4 beasiswa pascasarjana yang bisa dipakai untuk kuliah S2 maupun S3 di ITB. Foto/ITB.
A A A
BANDUNG - Ada 4 beasiswa pascasarjana yang bisa dipakai untuk kuliah S2 atau S3 di ITB . Keempatnya merupakan progranm beasiswa yang dikelola oleh pemerintah, baik pusat maupun daerah.

Institut Teknologi Bandung ( ITB ) memang tidak hanya menyediakan kuliah program sarjana saja. Namun di kampus yang berada di Bandung, Jawa Barat ini pun ada program pascasarjana .

Baca juga: Referensi Pilih PTN, Ini 10 Jurusan Kuliah di ITB yang Lulusannya Memiliki Gaji Tinggi

Untuk program magister ada pilihan magister berbasis riset (MBR) dan magister multidisiplin, serta magister kelas internasional double degree.

Sedangkan untuk jenjang Doktor, ITB membuka Program Pembelajaran Kampus dan Program Pembelajaran Khusus. Persyaratan masuk doktoral ITB salah satunya lolos Tes Potensi Akademik Bappenas dan memiliki nilai ELPT ITB.

Baca juga: Ini Maya Nabila, Wisudawan Doktor Termuda ITB dari Jurusan Matematika

Melalui webinar informasi beasiswa pascasarjana, tersedia informasi terkini dan komprehensif mengenai berbagai skema yang tersedia di pascasarjana ITB. Berikut informasinya.

4 Beasiswa Pascasarjana ITB

1. Beasiswa LPDP


Direktur Beasiswa LPDP Dwi Larso dalam kesemapatan ini menjelaskan, Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) berkomitmen memajukan bangsa melalui pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas. LPDP tidak hanya fokus pada program S2 dan S3, namun juga S1 dan vokasi.

Baca juga: Unpad Buka Beasiswa Program S3 dan Fast Track Magister Doktor, Ini Persyaratannya

Dwi Larso mengingatkan para calon pelamar untuk memahami perbedaan antara pendaftaran individu dan kolektif, serta memastikan bahwa Letter of Acceptance (LoA) dari universitas tujuan bersifat unconditional.

2. Beasiswa BRIN


Direktur Talent Management Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Arthur Ario Lelono menerangkan skema beasiswa BRIN yang fokus pada pengembangan riset dan inovasi. Beasiswa ini terbagi dua kategori yaitu degree by research dan doktor strategis.

Baca juga: Kemenkominfo Buka Pendaftaran Beasiswa S2 Kemitraan Dalam Negeri 2023
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3520 seconds (0.1#10.140)