BRIN Buka Pendaftaran Karya Tulis Pendidikan, Ini Tema dan Jadwalnya

Selasa, 23 Juli 2024 - 13:58 WIB
loading...
BRIN Buka Pendaftaran...
Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) membuka pendaftaran karya tulis bidang pendidikan di mana pengiriman tulisan paling lambat 17 Agustus 2024.Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kabar gembira bagi kamu yang mencintai penulisaan ilmiah. Pusat Riset Pendidikan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) membuka pendaftaran karya tulis bidang pendidikan dalam Call for Chapters Rethinking Indonesian Education in the Global Context: Challenges and Opportunities (Discourse, Identity, and Dynamics). Pengiriman abstrak tulisan paling lambat 17 Agustus 2024. Info lengkapnya akan dibahas artikel kali ini, simak ya!

Call for Chapters Rethinking Indonesian Education in the Global Context BRIN


Pada program ini, periset, ahli, dan para praktisi dari lintas disiplin diajak untuk menuangkan pemikiran dan temuannya terkait sejumlah tema yang disediakan.

Tulisan yang lolos seleksi dalam lomba ini rencananya akan diterbitkan oleh penerbit buku internasional dalam bentuk buku. Pendaftar wajib mengirimkan abstrak tulisan sepanjang 300-500 kata dan tulisan sepanjang 5.000-6.000 kata.



Dikutip dari informasi BRIN pada Forum on Education and Learning Transformation (FELT) 2024 di Jakarta, Senin (22/7/2024), buku yang dihasilkan sedianya akan mendiskusikan diskursus dan dinamika filosofi, nilai, kebijakan, dan peran aktor (global, nasional, dan daerah) serta pendidikan praktik sebagai respons atas isu-isu di bidang pendidikan.

Tiap tulisan yang telah disunting sedianya juga akan menelusuri aspek-aspek fundamental yang memengaruhi sistem pendidikan, ekosistemnya, dan yang terkait. Secara keseluruhan, buku ini diharapkan memberi perspektif kritis dan menelaah tantangan serta kesempatan pendidikan Indonesia dalam konteks global yang butuh rethinking, redefinisi, dan rewriting.

Tema Call for Chapters Rethinking Indonesian Education in the Global Context BRIN


Bagian 1: Masalah dan tantangan pendidikan di Indonesia

Bagian 2: Pendekatan pendidikan dalam konteks diverse

Bagian 3: Aktor pendidikan: Kepentingan dan agenda

Bagian 4: Proses pendidikan: Akses, kualitas, dan beyond

Bagian 5: Inovasi dan teknologi dalam pendidikan: Mendigitalisasi lingkungan pendidikan

Bagian 6: Mentransformasi pendidikan melalui kebijakan, institusionalisasi, dan manajemen
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)