5 Contoh Sambutan Ketua Panitia 17 Agustus, Harus Ada Pesan Patriotik?

Senin, 12 Agustus 2024 - 13:01 WIB
loading...
A A A
Yang terhormat Bapak/Ibu (...) selaku Lurah (...)
Yang terhormat Bapak/Ibu (...) selaku ketua RW (...)
Yang terhormat Bapak/Ibu (...) selaku ketua RT (...)
Yang terhormat Bapak/Ibu masyarakat (...)
Dan yang kami sayangi adik-adik peserta lomba 17 Agustus.

Pertama-tama marilah kita semua panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, atas segala nikmat, karunia, dan izin-Nya sehingga kita bisa hadir dalam acara perlombaan untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW beserta sahabat dan para pengikutnya.

Hadirin yang kami hormati,

Seperti yang kita ketahui bahwa, bulan Agustus merupakan bulan bersejarah, bulan dimana Indonesia merdeka. Merdeka adalah sebuah kalimat yang mengandung Ruh, Merdeka juga merupakan kata yang mengandung makna spiritual, betapa sedihnya melihat keadaan Negara kita ini, dari mulai Desa hingga pada tingkat Nasional, masih demikian-demikian saja. Memang ada kemajuan yang kita raih, namun tidak sedikit kekurangan diantaranya.

Di usia kemerdekaan yang kian bertambah yakni 78 tahun ini, untuk itu marilah kita memperbaiki, marilah kita tingkatkan wujud nasionalisme kita, patriotisme kita untuk kemajuan bangsa ini. Kita memiliki semangat persatuan, gotong royong, kultur budaya yang kuat, yang menjadi modal bagi kita untuk mencapai sebuah kedaulatan dan menjunjung tinggi Pancasila.

Hari ini merupakan hari yang berbahagia bagi rakyat Indonesia. Untuk itu, kita akan merayakan hari ini dengan berbagai macam perlombaan. Namun perlombaan ini bukan hanya untuk sekedar bersenang-senang. Namun juga dapat menjadi pelajaran untuk kita semua.

Untuk mencapai sesuatu yang diinginkan, dibutuhkan yang namanya perjuangan. Selain itu, dengan perlombaan ini kini sama-sama belajar untuk sportif dan berjiwa besar untuk menerima apapun hasilnya.

Kami selaku panitia juga mengucapkan terima kasih kepada peserta lomba yang telah berpartisipasi dalam acara ini. Kami juga memohon maaf jika dalam pelaksanaan acara ini kurang begitu berkenan dan masih terdapat berbagai kekurangan.

Akan tetapi kami berharap acara ini dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan. Saya sebagai ketua panitia ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk melaksanakan kegiatan ini.

Hadirin yang berbahagia,
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2026 seconds (0.1#10.140)