5 Contoh Sambutan Ketua Panitia 17 Agustus, Harus Ada Pesan Patriotik?

Senin, 12 Agustus 2024 - 13:01 WIB
loading...
A A A
Akhir kata, selamat merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Terima kasih atas perhatian dan kerjasama yang telah diberikan.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

4. Contoh Sambutan Ketua Panitia 17 Agustus


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Salam sejahtera bagi kita semua,

Yang saya hormati segenap hadirin-hadirin yang berbahagia.
Dengan mengucap alhamdulillah, marilah senantiasa kita panjatkan rasa syukur kehadirat Tuhan semesta alam atas limpahan karunia dan nikmat-Nya yang diberikan kepada kita semua.

Tepat 78 tahun yang lalu, dikibarkan bendera merah putih dan berkumandangnya lagu kebangsaan di bumi pertiwi sebagai tanda bahwa tanah air tercinta Indonesia telah merdeka.

Pada hari ini, hadirnya kita di sini guna memperingati jasa para pahlawan yang telah berjuang melawan penjajah hingga meraih kemerdekaan.

Hadirin sekalian yang berbahagia,

Dengan kemerdekaan yang diperingati tiap tahunnya tentu membawa harapan dan doa bagi kita semua, yang paling penting bahwa bangsa Indonesia harus merdeka dari belenggu ketidakadilan. Hukum harus ditegakkan. Hukum harus dijunjung tinggi di atas segala-galanya sehingga tercapailah cita-cita kita menuju masyarakat yang adil dan makmur.

Mari mengingat kembali peristiwa yang terjadi pada 17 Agustus 1945 silam, tepat jam 10.00 WIB, Ir. Soekarno mengumandangkan proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia sebagai berikut:
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)