Cari Talenta Muda Berprestasi, LAN Buka Pendaftaran CPNS 2024! Simak Persyaratannya

Jum'at, 30 Agustus 2024 - 16:48 WIB
loading...
A A A
4. Surat pernyataan yang sudah ditandatangani dan dibubuhi e-meterai. Formatnya dapat diunduh melalui laman: sscasn.bkn.go.id.

5. Ijazah asli atau surat penyetaraan bagi lulusan perguruan tinggi luar negeri.

6. Transkrip nilai asli atau surat konversi nilai IPK bagi lulusan perguruan tinggi luar negeri.

Tahapan Seleksi


Seleksi CPNS LAN tahun 2024 dilakukan melalui beberapa tahapan yang wajib diikuti oleh seluruh pelamar, mulai dari seleksi administrasi hingga ujian kompetensi. Berikut adalah tahapan Pseleksi yang harus dilewati:

1. Seleksi Administrasi Tahap awal ini bertujuan untuk memverifikasi kesesuaian berkas pelamar dengan persyaratan yang telah ditetapkan. Pelamar yang lolos seleksi administrasi akan diumumkan dan berhak mengikuti seleksi berikutnya.

2. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) SKD menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang menguji pengetahuan dasar pelamar terkait bidang pemerintahan, wawasan kebangsaan, serta kemampuan kognitif umum.

3. Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) SKB merupakan tahap seleksi yang lebih spesifik dan disesuaikan dengan kebutuhan jabatan. Tes ini akan menilai kemampuan teknis dan keahlian pelamar sesuai dengan kualifikasi pendidikan dan jabatan yang dilamar.

4. Pengumuman Akhir Pelamar yang lolos pada tahap SKD dan SKB akan diumumkan sebagai CPNS yang diterima di lingkungan LAN. Setelah dinyatakan lulus, pelamar akan mengikuti proses pemberkasan dan orientasi sebelum memulai tugas.
(nnz)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1021 seconds (0.1#10.140)