Pratama Arhan Kuliah di Mana Ya? Tandai Kampusnya

Selasa, 10 September 2024 - 15:12 WIB
loading...
Pratama Arhan Kuliah...
Banyak yang bertanya-tanya apakah Pratama Arhan juga kuliah di tengah kepiawaiannya menggiring bola. Foto/Instagram @pratamaarhan8.
A A A
JAKARTA - Riwayat pendidikan pesepakbola Indonesia Pratama Arhan menarik untuk diulas. Banyak yang bertanya-tanya apakah dia juga kuliah di tengah kepiawaiannya menggiring bola.

Pratama Arhan adalah atlet sepak bola yang bermain di PSIS Semarang. Arhan dikenal karena memiliki lemparan ke dalam dari jarak jauh yang banyak berbuah manis.

Baca juga: Pratama Arhan Menangis Depan Kabah saat Ibadah Umrah

Tak hanya itu suami dari Azizah Salsa ini juga memiliki kemampuan yang ak dimiliki oleh semua pemain bola, yakni bisa menceak gol melalui tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti.

Sosoknya yang berdedikasi dan juga bisa diandalkan di rumput hijau pun menarik perhatian pelatih Shin-Tae Young untuk memboyongnya ke Timnas Indonesia.

Baca juga: Pratama Arhan Jadi Saksi Sejarah saat Timnas Indonesia U-20 Tekuk Argentina

Saat ini Arhan yang andal di posisi bek sayap kiri ini bergabung dengan klub sepakbola Suwon FC. Pemain Muda Terbaik di Kejauaraan AFF 2020 ini diketahui pernah juga merumput di klub Tokyo Verdy.

Riwayat Pendidikan Pratama Arhan


Pria kelahiran 21 Desember 2001 ini mempunyai nama asli Pratama Arhan Alif Rifai. Di usia delapan tahun Arhan bergabung ke Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Mustika Blora. Arhan kecil sudah menampilkan kemampuan tendangan kaki kiri yang menonjol padahal minim pengalaman.

Setelah lulus SD, ia lalu bergabung di Akademi Terang Bangsa Semarang, salah satu akademi sepak bola di Semarang. Arhan mengenyam pendidikan jenjang SMP dan SMA di akademi ini.

Arhan tak hanya berjuang di lapangan rumput, namun Pemain Muda Terbaik di Kejuaraan AFF 2020 ini juga berjuang membagi waktu di ranah akademik.

Arhan tercatat menjadi mahasiswa di Universitas Dian Nuswantoro ( Udinus ) Semarang. Arhan kuliah di jurusan S1 Ekonomi Manajemen. Arhan masuk melalui jalur prestasi.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2546 seconds (0.1#10.140)