10 Contoh Teks Fiksi Berbagai Tema Beserta Strukturnya, Cocok untuk Tugas Sekolah

Jum'at, 13 September 2024 - 16:01 WIB
loading...
A A A
Reorientasi:

Perjuangan dari Yohanes membuktikan bahwa tekad kuat seorang guru dapat mengubah nasib satu komunitas melalui pendidikan.

9. Contoh Teks Fiksi tentang Perjuangan Melawan Diskriminasi


Orientasi:

Siti, seorang perempuan berhijab, bermimpi menjadi pilot. Meskipun lulus dengan nilai terbaik dari sekolah penerbangan, ia berulang kali ditolak oleh maskapai penerbangan karena hijabnya. Meski demikian, ia tidak merasakan adanya patah semangat,

Urutan Kejadian:

Siti memulai kampanye media sosial untuk meningkatkan kesadaran tentang diskriminasi di industri penerbangan. Dukungan publik mengalir, dan akhirnya sebuah maskapai progresif menawarkannya posisi pilot. Siti menjadi pilot berhijab pertama di Indonesia, membuka jalan bagi perempuan Muslim lainnya untuk mengejar mimpi mereka tanpa mengorbankan identitas mereka.

Reorientasi:

Dalam memperjuangkan impian terkadang membutuhkan adanya kehadiran sebuah kegagalan. Walaupun kegagalan menimpa secara berkala, ia berhasil membuktikan bahwa impiannya dapat dibuktikan dan bermanfaat bagi semua orang. Karena itu, penulis menekankan kepada pembaca untuk tetap bersemangat dalam mewujudkan impiannya.

10. Contoh Teks Fiksi tentang Tidak Kata Terlambat untuk Berdamai


Orientasi:

Setelah 20 tahun lamanya mereka tidak berkomunikasi akibat perselisihan masa lalu, Harto akhirnya memberanikan diri menghubungi saudara kembarnya bernama Hardi.

Urutan Kejadian:

Ketika Harto mendengar kabar sakit kembarannya dan merasakan adanya canggung dan penuh ketegangan, pertemuan mereka perlahan mulai mencair saat saling berbagi kenangan masa kecil. Mereka menyadari betapa banyak waktu yang terbuang karena ego dan kesalahpahaman.
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1248 seconds (0.1#10.140)