Hikmah dari COVID-19, Dunia Pendidikan Penuh Inovasi

Minggu, 03 Mei 2020 - 11:10 WIB
loading...
A A A
Pengembangan diri untuk belajar lagi tentang digital dan dunia teknologi sehingga bisa mengajarkan kepada peserta didik.

Mona Ratuliu dan suami juga berbagi pengalaman selama mengajarkan anak di rumah yaitu dengan memberikan waktu kepada anak untuk beradaptasi, memberikan suasana nyaman belajar dirumah, menerapkan disiplin dirumah.

Selain itu mereka memberikan tips agar anak tetap bahagia dirumah selama wabah COVID-19 yaitu dengan tetap memberikan waktu bermain. Sebagai orang tua harus bisa menjadi teman yang baik dengan tujuan anak-anak memiliki teman untuk diajak berinteraksi dalam bermain.

Terakhir komunikasi antara guru dan orang tua harus terus terjaga agar orang tua memiliki masukan positif untuk menghadapi anak-anak saat belajar dirumah.

Pada kesempatan yang sama artis Naura berbagi pengalaman belajar di rumah, selama belajar di rumah sifat mandiri, disiplin dan seimbang antara kegiatan di sekolah dan bermain tentu diterapkan ke depannya. Naura juga berpesan kepada semua teman-teman ntuk terus belajar dan semangat serta saling berbagi dan menginspirasi, dan jangan lupa untuk selalu jaga kesehatan. [syarif wibowo]
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0959 seconds (0.1#10.140)