Stres Belajar Daring? Simak Tips Berprestasi Meski Pandemi

Selasa, 08 Juni 2021 - 20:39 WIB
loading...
A A A
3. Cari Kesempatan Mengasah Diri
Di masa pandemi, beberapa lembaga menyediakan pelatihan dan sertifikasi gratis. "Kita mesti rajin cari informasi dan mengikuti akun-akun media sosial yang bermanfaat. Misalnya akun institusi pelatihan yang terafiliasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP),” kata Tunggul.

4. Bergerak dan Mulai
Tips yang tak kalah penting, menurut Tunggul adalah memulai. Ubah pola pikir dan kebiasaan untuk menunda pekerjaan. Sebagai mahasiswa, tak hanya dituntut memiliki pemahaman akan bidang keilmuan. Tetapi juga dituntut untuk memperbaiki tingkah laku dan cara berpikir.

5. Memanfaatkan Beasiswa
Terakhir, memanfaatkan beasiswa untuk kegiatan belajar dan berkompetisi sehingga meringankan biaya. "Di Universitas Pertamina, tersedia beasiswa unggulan semester yang memberi pembebasan SPP. Ada juga beasiswa pandemi buat yang ekonomi keluarganya terdampak pandemi, dan beasiswa sobat bumi bagi mahasiswa yang aktif melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan," jelas Tunggul.

Total terdapat 15 jenis beasiswa dengan nilai total lebih dari 14 miliar rupiah yang disediakan Universitas Pertamina.

Saat ini, kampus besutan PT Pertamina (Persero) tersebut tengah membuka Seleksi Nilai Rapor dan Ujian Masuk untuk Tahun Akademik 2021/2022. Informasi lengkap pendaftaran untuk kedua jalur masuk dapat diakses di laman https://universitaspertamina.ac.id/pendaftaran
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2774 seconds (0.1#10.140)