Mengenal Program Fast Track UI, Kuliah Jadi Lebih Cepat

Senin, 30 Agustus 2021 - 23:23 WIB
loading...
Mengenal Program Fast Track UI, Kuliah Jadi Lebih Cepat
Universitas Indonesia (UI). Foto/Dok/Humas UI
A A A
JAKARTA - Universitas Indonesia (UI) memiliki program yang memungkinkan mahasiswanya lebih cepat menyelesaikan kuliah di program sarjana dan magister. Program ini tersedia di beberapa fakultas di kampus berjaket almameter kuning ini.

Dikutip dari Instagram resmi UI di @univ_indonesia, Senin (30/8/2021), program Fast Track merupakan program percepatan perkuliahan yang memungkinkan mahasiswa UI meraih gelar sarjana sekaligus magister dalam waktu yang lebih singkat.



Ada beberapa fakultas di UI yang menyelenggarakan program fast track. Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Teknik, dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Program Fast Track ini memungkinkan seorang mahasiswa menyelesaikan jenjang pendidikan Sarjana dan jenjang Magister hanya dalam waktu lima tahun saja.

Pengintegrasian program sarjana dan magister dilakukan dengan mengijinkan mahasiswa Sarjana, yang memenuhi kualifikasi program Fast Track mengambil mata kuliah magister tahun pertama sebagai Mata Kuliah Pilihan sehingga saat duduk sebagai mahasiswa program magister, mahasiwa yang bersangkutan cukup menyelesaikan sisa mata kuliah di program magister dalam waktu 1 tahun.



Berbeda dengan yang dilakukan di FT, FASILKOM, dan FMIPA, di Fakultas Kedokteran juga terdapat program Fast Track yang bekerja sama dengan universitas mitra di luar negeri yaitu University Newcastle Upon Tyne untuk program Kelas Internasional yang akan ditempuh selama 6,5 tahun dan akan mendapatkan gelar M.Res setelah lulus.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1677 seconds (0.1#10.140)